5 Polisi Dipecat Karena Ini

1.425 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH UTARA– Wakapolres (Wakil Kepala Polisi Resor) Aceh Utara, Kompol Suwalto, memimpin apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap lima orang anggotanya yang melakukan pelanggaran berat di Aula Tribrata Polres Aceh Utara, Rabu, 22 November 2017.

Kelima polisi ini dipecat karena terlibat penggunaan narkoba dan juga melakukan desersi (kejahatan militer terhadap tugasnya) pada masa bertugas. Mereka yang dipecat adalah Brigadir Yoelinar Firdaus, Brigadir Yudi Feri, Bripda T Haychal Prawira, Briptu Indra Hidayatullah dan Bripda Edo Mal Pratama.

Wakapolres Aceh Utara, Kompol Suwalto mengatakan, apa yang terjadi hari ini akan menjadi pelajaran bagi rekan-rekan yang sudah berbuat salah.

“Semoga yang hadir disini semua dapat mengambil hikmahnya,” ujarnya.

Dikatakannya, ketegasan internal sudah jelas, akan tetapi target bebas dari narkoba bertambah parah dibandingkan dua tahun lalu.

“Ketegasan secara internal sudah jelas. Kalau masa sebelumnya targetkan tahun 2015 kita bebas dari narkoba. Justru sekarang tambah parah ya semua tidak terlepas dari keterlibatan anggota,” kata Suwalto.

Suwalto mengaku sudah sering memberikan tindakan pembinaan, juga tahapan-tahapan pembinaan secara tertulis.

“Tetapi ada beberapa hal yang tidak bisa kita ubah kalau itu memang sudah menjadi ketentuan ataupun keinginan yang bersangkutan,” pungkasnya.

Di tahun sebelumnya Polres Aceh Utara juga telah memecat enam anggotanya karena terlibat penyalahgunaan narkoba dan desersi dari kedinasan.

EDITOR: WN