Abu Yus : Bupati, Wakil Bupati, Kepala SKPK, Camat dan PNS adalah Pelayan Bagi Masyarakat

3.460 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Sofyan, menyrahkan bantuan Lansia (Aslureti) di Kecamatan Darul Hikmah, Senin (7/5/2018).

“Aslureti merupakan salah satu dari program  pemerintah Aceh Jaya yang  pro – rakyat. Ini sudah berjalan sejak tahun 2014, yang dicanangkan oleh Partai Aceh yang diusulkan oleh Bupati periode sebelumnya Ir. H. Azhar Abdurrahman”. Kata Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan, saat Penyaluran Bantuan untuk Lansia di Kantor Camat Darul Hikmah.

“Alhamdulillah hari ini, kami telah dapat melaksanakan janji politik, untuk datang langsung menyerahkan bantuan kepada orang tua kami di Kecamatan ini, semoga menjelang kita semua melaksanakan ibadah puasa dan persiapan untuk hari meugang, dapat dipergunakan oleh orang tua kami nantinya”, kata Wabub Aceh Jaya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Aceh Jaya mengatakan, untuk mensikapi berbagai isu yang berkembang selama ini di media sosial,  Abu Yus menegaskan, masalah program listrik gratis tetap masih dilanjutkan dengan vocer listrik gratis.

Selain itu, untuk program Aceh Jaya Cerdas, yaitu beasiswa untuk siwa tetap dilanjutkan, kecuali untuk siswa SMA atau sederajat tidak lagi dibolehkan, sebut Wabub.

Karena, kata dia, tingkat SMA, dan sederajat sudah ditarik menjadi kewenangan Provinsi Aceh, Sehingga mereka telah menjadi kewenangan provinsi.

Wakil Bupati Aceh Jaya, menambahkan, sudah menjadi rutinitas pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui TIM yang melibatkan semua SKPK, saat menjelang meugang.

Bukan hanya menyalurkan dana Aslureti saja, tandas dia, namun pihaknya juga menyalurkan dana untuk fakir dan miskin serta bantuan anak yatim.

“Bantuan tersebut bersumber dari hasil pengumpulan Zakat melalui Lembaga Baitul Mal Aceh Jaya, yang diperoleh dari zakat dan Infaq baik  PNS, TNI – Polri, Intansi Vertikal dan Pengusaha yang ada di dalam Kabupaten Aceh Jaya”, tandasnya.

Ditambahkan Bupati, TIM bentukan Pemerintah Aceh Jaya yang melibatkan SKPK – PNS yang turun langsung ke gampong-gampong untuk menyalurkan bantuan sebagai bentuk kerja nyata kepada masyarakat untuk melayani. “Karna Bupati, Wakil bupati, Kepala SKPK, Camat dan PNS adalah sebagai Pelayan bagi masyarakat, bukan rakyat yang melayani tapi rakyat yang harus dilayani oleh pemerintah Aceh Jaya”. Tandas Tgk Yusri.

Sementara, Camat Darul Hikmah, Drh, Nuri Azzuri, menambahkan, berterima kasih kepada pemerintah Aceh Jaya, yang telah menyalurkan langsung bantuan lansia (Aslureti), bantuan untuk fakir dan miskin serta anak yatim-piatu, tutur Nuri.

“Kami berharap, agar bantuan untuk kesejahteraan masyarakat ini terus dilakukan oleh pemerintah Aceh Jaya. Untuk kecamatan darul Hikmah saat ini tercatat penerima manfaat dari bantuan pemerintah Aceh Jaya, yaitu snak yatim berjumlah 73 orang, lansia berjumlah 212 orang, fakir 108 orang dan miskin, 379 orang, sedangkan penerima manfaat Rastra sebanyak 809 orang”. Tambah Camat Darul Hikmah.

Bagaimana Menurut Anda?