Balita Penderita Kelainan Jantung Aisyah, Bersiap Menuju RS Jantung Harapan Kita, Jakarta

111

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – ​​​​​H.T. Irfan TB, Bupati Aceh Jaya, bersama Nuri Assiri, Camat Darul Hikmah, mendatangi rumah Aisyah, pasien kelainan jantung di Desa Alue Gajah, Kamis (09/11).

Pantauan media, kunjungan tersebut guna memberikan bantuan dana serta membantu proses pengobatan Balita malang Aisyah (3,5) ke Jakarta.

Aisyah, anak yang lahir dari pasangan Marzuki dan Ainul Marziah, warga Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah. Saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Sejak tiga tahun lalu telah menderita kelainan jantung, tutur warga sekitar.

“Bocah malang tersebut lahir dari kalangan keluarga kurang mampu, dengan pekerjaan orang tua sehari hari sebagai buruh tani”.

H.T. Irfan Tb, sela kunjungan mengatakan, kedatangan ia ke rumah ini, untuk menjenguk dan memberikan bantuan dalam menunjang proses pengobatan Aisyah, ke jakarta.

“Semoga Aisyah, dapat segera pulih dari sakitnya dan sehat seperti anak-anak lain, setelah menjalani perobatan disana. Tutur Bupati dalam doa dan harapannya”.

Selain itu kata Irfan Tb, pihaknya juga akan membatu pembangunan rumah layak huni, untuk ditempati keluarga Aisyah.

“Rumah tersebut akan dibangun melalui Baitul Mal Aceh Jaya di tahun 2018 ini”, tukas Bupati

Sementara, Camat Darul Hikmah, Nuri Assiri, selaku pemerintah tingkat kecamatan, kami dan masyarakat mengucapkan terima kasih khususnya pihak Bupati Aceh Jaya, Puskesmas Patek, Relawan, serta masyarakat dan para donatur lainnya yang telah membantu keluarga Aisyah, ujar dia.

Nuri menjelaskan, Aisyah pasien kelainan jantung akan segera berangkat ke Jakarta, dalam rangka melakukan pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat.

“Rencananya berangkat, hari Senin 13 November ini. Didampingi Emma Kusnadi, SKM, Staf Sekretariat Kecamatan Darul Hikmah, selama proses pengobatan disana”, kata Camat.

Untuk pengobatan Aisyah, di Jakarta nanti, semua biaya di tanggung oleh BPJS. Keberangkatan Balita Aisyah, penderita kelainan jantung ke Jakarta kali ini, untuk melakukan check up sebagai proses awal dari pengobatannya, sebut ia.

Kemungkinan bukan hanya satu kali pengobatan ini dilakukan, melainkan beberapa kali agar Aisyah dapat kembali sehat, seperti anak-anak lainnya, terang Nuri.

Karena itu, kami atas nama Pemerintah Kecamatan, mohon doa untuk kesembuhan Aisyah, harap dia.

Jika masyarakat ingin membantu, dapat menyerahkan langsung kepada keluarga Aisyah, juga melalui pihak kantor Camat Darul Hikmah” tutup Nuri Assiri.

Selain menyerahkan bantuan berupa dana, H.T. Irfan Tb, Bupati Aceh Jaya, turut menyerahkan bantuan dua puluh ekor ternak sapi, kepada masyarakat Gampong Alue Gajah, salah satunya keluarga Aisyah.

Bagaimana Menurut Anda?