Batu Bata Bergantungan Di Kabel PLN Rayon Rimo Subulussalam

27

BUANAINDONESIA.CO.ID. SUBULUSSALAM – Sepanjang jalan di Kec.Suro damn Kec. Sp.Kanan Kab.Aceh Singkil banyak bergantungan batu bata. Akibatnya, banyak pengguna jalan di sepanjang Kec.Suro damn Kec. Sp.Kanan Kab.Aceh Singkil merasa hawatir saat melintasi di jalan tersebut.

Zulkarnain asisten ADM PLN Area Subulussalam yang dikomfirmasi bersama Ulil Azmi bagian Teknis PLN Area Subulussalam. mengatakan batu bata tersebut sengaja digantungkan oleh pihak PLN  untuk menghindari terjadinya induksi pada jaringan listrik PLN. “Singkil Subulussalam taulah, sering terjadi badai ” ujar Ulil Kamis (01/02/18)

Dijelaskannya, penggantinya batu bata dilakukan hanya sementara saja dan rencananya di bulan februari ini akan di buang seluruhnya.

Ketika ditanyakan tentang dana perawatan rutin jaringan instalasi PLN.Ulil menjawab ada, “tapi itu perlu waktu lama. karena harus menarik urut kembali kabel dari hulu ke hilir”. jawab Ulil. Sembari menambahkan pihaknya akan bertanggung jawab jika ada warga yang terluka atau dirugikan akibat dari penggatungan batu bata tersebut.

“Kami siap bertanggung jawab jika ada warga yang terluka atau dirugikan karena hal tersebut”. Tukas Ulil.

Bagaimana Menurut Anda?