Bupati Aceh Jaya bersama Dandim Tinjau Lokasi Jalan di Kecamatan Panga

4.015 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P. bersama Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB di dampingi Kadis PU Aceh Jaya, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya dan Muspika Kecamatan Panga, melaksanakan peninjauan rencana lokasi Karya Bahkti di Desa Gunung Buloh Kecamatan Panga, Sabtu (12/5/2018).

Desa Gunung Buloh, merupakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Panga, yang saat ini sangat membutuhkan pembangunan jalan guna menopang perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik.

Menurut informasi yang dihimpun, rencananya Pemda Aceh Jaya, bersama Kodim 0114/Aceh Jaya, ingin mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat.

Pantauan media ini, dengan menggunakan Sepeda Motor, personel Babinsa, Dandim 0114/Aceh Jaya, bersama Bupati Aceh Jaya, secara langsung meninjau lokasi jalan yang direncanakan akan dibangun melalui kegiatan Karya Bahkti Kodim 0114/Aceh Jaya.

Dari pagi hingga menjelang sore, rombongan menelusuri jalan sepanjang 4 Km tersebut, sedangkan kondisi jalan yang dilalui sangat menyulitkan.

Masih terdapat bongkahan – bongkahan batu, berada tepat di jalan yang dilalui sehingga menghambat laju kenderaan. Ditambah kondisi tanah yang masih berwarna merah akan berubah menjadi lumpur jika sewaktu – waktu hujan turun.

Bertani dan berkebun masih menjadi pekerjaan mayoritas warga setempat. Pembangunan jalan di Desa Gunong Buloh, merupakan sesuatu yang sangat mendasar untuk memajukan perekonomian mereka.

“Jika akses jalan tersedia dengan baik maka secara otomatis akan muncul minat warga untuk bekerja, khusunya para petani. Lahan – lahan tidur sepanjang jalan akan berubah menjadi lahan produktif”, terang Danramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Syawal, yang ikut dalam rombongan.

Salah satu tugas dan fungsi Kodim 0114/Aceh Jaya, adalah membantu Pemda Aceh Jaya, dalam rangka mempercepat proses pembangunan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, karena jika rakyat sejahtera maka pertahanan Negara akan kuat, tambah Komandan Kodim Aceh Jaya.

Bagaimana Menurut Anda?