Bupati Aceh Jaya Intruksikan Semua Sekolah Ikuti UNBK

1.055 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Bupati Aceh Jaya, Irfan, TB.Mengintruksikan kepada seluruh sekolah Menengah Atas sederajat untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Instruksi ini disampaikan Bupati melalui Plh Sekda Aceh Jaya, Ichwan, S.Sos, saat acara launching ujian sekolah berbasis komputer di SMA Swasta Darul Abrar Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, (28/03/2018).

Dikatakannya, Dengan di launchingnya  ujian sekolah berbasis komputer, diharapkan di tahun ini semua sekolah SMA/sederajat di Kabupaten Aceh Jaya siap melaksanakan UNBK.

Bahkan, Sambungnya, semua ujian seperti UASBN dan ujian kenaikan kelas serta ujian-ujian lainnya dapat dilakukan secara komputerisasi, “hal ini untuk menuju kemajuan pendidikan di Aceh Jaya yang berbasis teknologi Informatika”, terang Bupati.

Senada dikatakan Ketua Dewan Pembina Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman. Ia menambahkan, saat ini waktunya menerima teknologi, tidak dapat dielak, “mau tidak mau harus kita pelajari jika tidak ingin ketinggalan dibidang pendidikan”, kata Azhar, sembari mengucapkan terima ksih kepada para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya, yang telah menginisiasi pelaksanaan Launcing UN/SBK di Kabupaten Aceh Jaya.

Bagaimana Menurut Anda?