Bupati Aceh Jaya : Maulid Nabi Jadikan Ajang Introspeksi Diri

1.166 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA- Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara rutinitas tahunan Maulid Akbar, yang berlangsung di Islamic Centre Al Azhar, Kulam Merisi, Kecamatan Krueng Sabee, Kamis, 22 Febuari 2018.

Bupati Irfan TB dalam sambutan menuturkan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya sekedar kenduri (jamuan makan atau selametan) saja, tetapi lebih dari itu.

“Kita semua dituntut untuk dapat mengintrospeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama ini, sehingga dapat meningkatkan amal ibadah kita di masa yang akan datang”, tutur Irfan TB.

Bupati Aceh Jaya itu menambahkan, tahun ini merupakan tahun politik. Ia berharap semua pihak agar dapat bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di setiap kecamatan serta gampong di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam acara Maulid Akbar tersebut juga dikhidmatkan oleh sembilan grup zikir kecamatan, serta satu grup zikir tuha yang berasal dari salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya.

Setelah acara, Bupati Irfan TB didampingi Wakilnya Yusri Sofyan, juga unsur Forkopimda, Dandim Aceh Jaya, Kapolres dan Ketua DPRK, turut serta memberikan santunan kepada 90 orang anak yatim yang berasal dari sembilan kecamatan di Aceh Jaya.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?