Bupati Aceh Jaya Rotasi 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

7.160 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB, melantik 14 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemnda Aceh Jaya, Jum’at, (11/52018) bertempat di Lantai 2 Aula Setdakab Aceh Jaya.

Menurut informasi yang dihimpun media, pelantikan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja masing-masing SKPK di dalam ruang lingkup Kabupaten Aceh Jaya.

Karena berdasarkan hasil eveluasi kinerja SKPK selama lima bulan tahun anggaran 2018 berjalan, kinerjanya sangat jauh sebagaimana yang diharapkan, terutama kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan yang sifatnya kontraktual maupun pengerjaan yang sifatnya penunjukan langsung masih 40 persen kebawah.

Irfan TB, Bupati Aceh Jaya mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi selama lim bulan berjalan. terutama, terhadap pelaksanaan kegiatan yang sifatnya kontraktual dan penunjukan langsung, ” namim masih berjalan 40 persen kebawah”.katanya.

kata Irfan, sehingga pihaknya terpaksa melakukan restrukturisasi dari pada Organisasi Pemerintah Daerah.

Irfan TB, melanjutkan, pelantikan tersebut sengaja dilakukan dalam bentuk rotasi karena untuk melihat kinerja SKPK selama 100 hari kerja kedepan.

“Nantinya akan dilakukan kontrak kerja kinerja SKPK yang baru dilantik tersebut, dan akan ditandatangani langsung, Senin, (14/5/2018) besok”. ujar dia.

Masih Kata Bupati, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut (red- Eselon II) sengaja dilakukan dalam bentuk rotasi.

Irfan TB, mengatakan sengaja tidak menonjob Kepala SKPK yang berkinerja buruk kali ini. Karena terangnya, dia ingin melihat kinerjanya selama 100 hari masa kerja nantinya, dan akan dilakukan evaluasi kembali,  bila juga tidak berubah kinerjanya maka akan di nonjobkan, tegas Bupati Aceh Jaya.

“Roling ini sengaja kami lakukan untuk melihat kinerja saudara,  apabila nanti selama 100 hari kinerja saudara belum juga ada realisasi sebagaimana yang kami harapkan, terpaksa kami lakukan langkah-langkah kongkrit terhadap saudara”. Tandasnya.

Berikut nama – nama Pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, yang dilantik :

1. Ichwan,S.Sos Jabatan lama Kadiskominfo, Jabatan baru sebagai  Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Aceh.

2. Mawardi, SP, M.Si Jabatan Lama Kepala BAPPEDA, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

2. Ridwan, S.Pi jabatan lama Kepala Dinas Peikanan dan Kelautan, jabatan Baru Kadis Kominfo.

3. Ir.T.Mufizar jabatan lama Asisten Administrasi Umum jabatan baru Kadis Pertanian.

4. Ir.Rusman Salam Jabatan lama Kalak BPBK, jabatan baru Kadis PU.

5. Drs.H. Abdullah Sufi jabatan lama Kadis perpustakaan dan arsip, jabatan baru Kadis Sayari’at Islam.

6. Hendri Kusnaedi S.Pd, M.Si jabatan lama Kadis DPMPKB  jabatan baru Kepala BAPPEDA.

7. Abdullah S.Pd, jabatan lama Kadis Sosial jabatan Baru Kadis Perindustrian dan Perdagangan.

8. Marzuki, SH jabatan lama kadis PUPR jabatan baru Kadis DPMPKB.

9. Dra. Misdia Marlena jabatan lama Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM jabatan baru Asisten Administrasi Umum.

10. Mukhtaruddin, SP, M.Si jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan, Jabatan baru Kepala BPBK.

11. Asy’ary SE Jabatan lama Inspektur Inspektorat, jabatan baru Kadispora.

12. Saiful Bahri,SP jabatan lama Kadispora Jabatan baru Kadis Kelautan dan perikanan.

13. M.Yusuf, S.Pd jabatan lama Kadis Perindustrian dan perdagangan, jabatan baru Kadis Sosial Kabupaten Aceh Jaya.

Amatan media di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ke – 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemda Aceh Jaya tersebut, dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, Ketua dan anggota DPRK Aceh Jaya, Ketua PKK Aceh Jaya, Staf Khusus Bupati Aceh, para Kepala SKPK, Para Camat, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama dan Pimpinan Partai Politik Nasional dan Lokal.

Bagaimana Menurut Anda?