Dandim Aceh Jaya : Aparat Pemerintah Adalah Garda Terdepan Pemersatu Bangsa

3.867 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P, mengatakan Aparat pemerintah adalah garda terdepan pemersatu bangsa. Sehingga harus menjadi suri tauladan bagi komponen bangsa lainnya.”Harus diiterapkan dalam kehidupan sehari – hari melalui sikap disiplin dan tertib terhadap peraturan yang berlaku”. Ucap  Andhie Suryatama, S.I.P, saat berlangsungnya kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya, di Makodim 0114, Jumat (6/07/2018).

Dalam kaitan tersebut, kata Dandim, pihaknya mengajak kepada semua, selaku aparatur pemerintah untuk terus bekarya dan bekerja dengan baik dan benar. “Tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan, Karena, tengah menghadapi berbagai tantangan dan ujian akibat dampak perkembangan lingkungan strategis, baik global maupun regional, berikut dengan segala isu yang dibawanya secara spesifik”.katanya

Isu menonjol saat ini ujarnya, masih didominasi oleh persoalan ekonomi dan politik yang kemudian menyentuh aspek pertahanan dan keamanan. Hal tersebut, berkaitan dengan revolusi mental. Dimana revolusi mental mengunakan pendekatan pendidikan budaya yang dimulai dari pribadi, lingkungan, keluarga, sekolah, tempat tinggal, lingkungan kerja, lingkungan desa, kota secara bergotong royong sebagai basis demokrasi indonesia,

Sementara, itu  Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S, dalam sambutan menuturkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, menyambut baik serta mengapresiasi terselenggaranya acara Komunikasi Sosial bersama aparat pemerintahan wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Semoga mampu memberikan pemahaman terkait pentingnya komunikasi antara kita, pemerintahan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI)”. ujar Wabub.

Komunikasi sosial yang diselenggarakan TNI selama ini, kata dia, sangat penting. Karena di dalamnya membahas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, Sehingga dengan adanya komunikasi yang dilakukan akan mendapatkan satu titik terang dan satu kesamaan persepsi dalam menghadapi persoalan yang timbul.

Amatan media saat acara, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, dalam kesempatan tersebut dihadapan para tamu undangan, turut memaparkan secara garis besar tugas – tugas TNI AD. Khususnya di bidang pembinaan teritorial.

Turut hadir, unsur Forkopimda Aceh Jaya, Kepala SKPK Pemkab Aceh Jaya, Danki E Yonif 116/GS, Danki Brimob Calang, serta pejabat pemerintahan lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?