Dandim Aceh Jaya Harapkan Siswa Jauhi Narkoba & Pergaulan Bebas

2.535 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Kodim 0114/Aceh Jaya, menyelenggarakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Tahun 2018, kepada siswa/siswa SMAN 1 Calang, bertempat di Kantor Kodim 0114/Aceh Jaya, Gampong Bahagia, Krueng Sabee, Senin (14/05/2018) pagi.

Letkol Kav Andhie Suryatama, S.IP, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, saat pembukaan acara penyelenggaraan pembinaan wawasan mengatakan, UUD 1945 alinea ke – 2 mengamanatkan, bahwa Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur.

Guna mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, lanjut Dandim Andhie Pratama, dengan melalui pembinaan wawasan kebangsaan. “Karena wawasan kebangsaan merupakan konsep politik Bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah”, tegas dia.

Di kesempatan tersebut, Komandan Kodim juga menekankan kepada siswa – siswi SMN 1 Calang agar menjauhi segala bentuk narkoba  dan pergaulan bebas karena dapat merusak moral bangsa, “Kepada adik – adik saya himbau agar menjauhi narkoba, karena kalian adalah generasi masa depan, sayangi badan kalian, jauhi pergaulan bebas karena akan merusak moral bangsa dan bertentangan dengan budaya bangsa kita”, sambung Dandim yang terlihat memakai ikat kepala warna merah putih.

Dandim, juga menyampaikan trend penggunan medsos saat ini, diharapkan jangan sampai menjadi penghambat untuk belajar, ” Untuk itu saya berpesan agar membatasi penggunaan media sosial, fokus saja belajar baik disekolah maupun di rumah. jangan terlena dengan medsos sehingga menjadi penghambat untuk belajar”. Tegasnya.

Amatan media ini, pembinaan wawasan kebangsaan tahun 2018, yang digelar ini, siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan mempererat Ke – Bihineka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagaimana Menurut Anda?