Dandim Aceh Jaya Ingatkan Warga Hati-Hati Dengan Buaya

3.497 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Puluhan pencari lkan yang didominasi oleh kaum ibu – ibu didatangi Anggota Koramil 03/Lageun, Kodim 0114/Aceh Jaya Kamis (07/06/18.

Kedatangan Koramil 03/Lageun, Kodim 0114/Aceh Jaya melalui personil Babinsa memaparkan  bahwa didaerah ageun, Desa Sawang Kecamatan Setia Bakt terdapat buaya yang bisa membahayakan ” karnanya diharapkan berhati-hati terhadap kemungkinan adanya serangan hewan buas yang berada di sekitar lokasi,” katanya

Sertu Sugeng kepada warga mengatakan, pihaknya tidak melarang warga mencari lokan di tempat itu. Namun pihaknya menghimbau kepada warga, agar lebih berhati saat berada di dalam air. Terlebih, kata dia, yang mencari lokan terdiri dari mayoritas kaum ibu – ibu. “Di lokasi inil kemungkinan masih ada buayam maupun ular”, tandasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P mengatakan, himbauan tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,  Karena beberapa informasi yang didapat, di lokasi itu merupakan habitat buaya maupun ular.

Andhie menghimbau kepada warga, agar lebih berhati – hati untuk menghindari hal yang buruk. Menurut dia, informasi yang diterima dari lapangan, di lokasi tersebut masih sering terlihat buaya maupun ular phyton, oleh warga yang memancing ikan.

“Kuala Lageun, tempat yang menjadi habitat buaya, berada di rawa Desa Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti, Di tempat tersebut, sudah terjadi beberapa kali warga diserang buaya”. Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?