Dandim Aceh Jaya Perintahkan Prajuritnya Tidak Sebarkan Foto Korban Teroris, ini Alasannya

33.800 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P melarang anggotanya menyebar luaskan photo – photo korban aksi terorisme yang terjadi akhir – akhir ini.

Pelarangan tersebut disampaikan Dandim dihadapan seluruh prajuritnya, saat memberikan pengarahan di Makodim 0114/Aceh Jaya, Selasa (15/05/2028).

“Mencermati situasi dan kondisi saat ini, tentang banyaknya aksi serangan teroris yang terjadi secara beruntun serta menimbulkan banyak korban, maka saya melarang seluruh prajurit menyebar luaskan photo maupun video korban”. Tegas Letkol Andhie.

Penyebarkan photo dan video, menurut dia, akan menimbulkan ketakutan bagi masyarakat dan itu merupakan tujuan para pelaku teroris.

“Bila kita menyebarluaskan photo dan video korban teror maka akan menimbulkan ketakutan pada masyarakat, ini yang menjadi tujuan teroris”.Katanya.

Menurutnya, Masyarakat ketakutan, berarti teroris itu berhasil, Kalau seseorang ikut menyebarkan photo dan video, berarti tanpa disadari sudah diperalat teroris,

Selain itu, Letkol Andhie Suryatama, memerintahkan kepada seluruh anggotanya, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar berkomunikasi dengan masyarakat dan mengajak agar tetap waspada dan menjaga toleransi atar umat beragama,

“Sampaikan kepada masyarakat agar tidak takut, ajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama”, pesan Dandim dihadapan parjuritnya.

Bagaimana Menurut Anda?