Danrem 011: Opster TNI Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

32
Danrem 011: Opster TNI Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

BUANAINDONESIA. CO. ID, ACEH UTARA – Operasi Teritorial (Opster) TNI 2017, merupakan salah satu upaya strategis dalam memperkuat program ketahanan pangan nasional.

Dalam pelaksanaan Opster TNI 2017, penyuluhan tentang pertanian menjadi salah satu agenda penting terhadap pencapaian swasembada pangan nasional, sebagai salah satu program pemerintah dan juga kedaulatan pangan.

Sebagaimana disampaikan oleh Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Komandan Satuan Tugas II Letkol Inf Yogi Bakhtiar, pada kegiatan penyuluhan pertanian bersama dengan Dinas pertanian kabupaten Aceh Utara, di Desa Alur Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (12/8/2017).

Lanjutnya, kegiatan penyuluhan menjadi sarana yang tepat untuk mensosialisasikan berbagai program pembangunan, selain daripada menyampaikan tentang wawasan kebangsaan. Sehingga, rasa kebangsaan dan cinta tanah air semakin terpatri didalam benak masyarakat.

Sebut Letkol Inf Yogi Bakhtiar, pencapaian hasil pertanian yang telah berhasil dicapai, harus terus dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan lagi. Sehingga ketersedian pangan selalu ada sebagai salah satu stok nasional.

” Di Kecamatan Simpang Keramat ini, memiliki lahan yang luas. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita manfaatkan lahan yang ada. Apabila lahan persawahan yang selama ini dibiarkan terbengkalai begitu saja, mari dimanfaatkan agar dapat produktif. Sehingga produksi dan hasil gabah kita terus meningkat,” ajak Dansatgas II.

Dalam kegiatan dimaksud, selain diikuti oleh 400 petani, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Bagaimana Menurut Anda?