Danrem 012/TU : Jika Rakyat Sejahtera, Pertahanan Negara Akan Kuat

4.829 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA. Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, SE dalam kunjungan kerjanya ke Wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Aceh Jaya di Pendopo Bupati, Dusun Kuala Meurisi Rabu, (09/05/2018).

Dalam sambutannya Kolonel Aswardi, yang lama bertugas di lingkungan Koprs Baret Merah mengatakan, bahwa dirinya baru saja mendapat amanah dari pimpinan TNI AD sebagai Komandan Korem 012/TU. Sementara ini belum mengambil kebijakan dan masih melakukan orientasi untuk mencari dan merumuskan kebijakan yang tepat.

Dihadapan Forkopimda Aceh Jaya, pria berpangkat kolonel ini  juga menyampaikan, fungsi kehadiran Korem dan Kodim yaitu sebagai pembina teritorial dan membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan rakyat. Menurut dia, jika rakyat sejahtera maka pertahanan negara akan kuat, pungkasnya.

“Keberadaan Korem dan Kodim adalah untuk pembinaan teritorial, membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyat, rakyat sejahtera pertahanan kuat ” papar pria lulusan Akmil tahun 1992 ini.

Sementara, Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, dalam sambutannya menyampaikan, hubungan baik Pemda Aceh Jaya, dengan Kodim 0114/Aceh Jaya, diungkapkan Bupati, bahwa Kodim 0114/Aceh Jaya telah banyak membantu Pemda dan berharap kerja sama ini terus dilanjutkan, kata Irfan TB.

“Program TMMD dan Swasembada Pangan sangat membantu Pemda. Kodim telah beberapa kali melakukan penerobosan jalan ditempat – tempat yang sulit, ini sangat membantu Pemda dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkas Irfan. Dia berharap kerja sama ini terus dilanjutkan, tutup Bupati.

Bagaimana Menurut Anda?