Di Penghujung Ramadhan 1439 H, Dandim Aceh Jaya Melakukan Silaturahmi Dengan Para Ulama Serta Membagikan Ratusan Bingkisan Paket Lebaran

3.793 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA. -Memasuki penghujung Ramadhan 1439 H dan menyambut Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 , Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama. S.I.P, melakukan silaturahmi kepada Para Ulama Pimpinan Pesantren di Kabupten Aceh Jaya, Selasa (12/06/2018) sore.

Salah satu diantara ulama yang dikunjungi, ialah T. H. Asnawi, Pimpinan Pesantren Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah (BUDI) Lamno

Amatan media ini, kedatangan Dandim 0114/Aceh Jaya, di Pesantren BUDI disambut langsung oleh Tgk. H. Asnawi, Para Guru serta puluhan santri.

Letkol Andhie, dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan dia bersama rombongan adalah, untuk menjalin silaturrahmi Keluarga Besar Kodim 0114/ Aceh Jaya, dengan Keluarga Besar Pesantren Budi Lamno, agar terjalin komunikasi yang baik, tutur Dandim.

“Maksud dan tujuan kunjungan kami, imbuh dia, adalah untuk menjalin silaturami dengan keluarga besar pesantren BUDI agar terjalin komunikasi yang baik pada hari – hari yang akan datang”.

Dandim juga mengajak para santri agar menjaga bangunan serta kebersihan lingkungan pesantren BUDI, agar para santri tidak terserang penyakit. Karena dengan tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih akan berdampak positif saat proses belajar mengajar, himbaunya.

“Kepada para santri agar tetap merawat pesantren ini, mari kita jaga bangunan dan kebersihannya agar nyaman sehingga santri tidak mudah terserang penyakit, kalau badan kita sehat dan lingkungannya bersih maka proses belajar mengajar akan lebih mudah”.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dia juga berpesan kepada T. H Asnawi, serta Dewan Guru agar jangan sungkan bila ada keperluan dari Kodim 0114/Aceh Jaya, tambah dia.

“Saya berpersan kepada Bapak Asnawi dan Para Guru, agar jangan sungkan bila ada keperluan dengan Kodim, kami akan siap membantu”, ulang Dandim.

Sementara, Pimpinan Pesantren BUDI Tgk. H. Asnawi, turut berbagi cerita kepada Dandim tentang sejarah berdirinya pesantren BUDI, serta kondisi Para Guru dan santrinya sebelum dan sesudah dilanda Tsunami,

Dipenghujung acara Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, tampak menyerahkan paket lebaran kepada Pesantren BUDI yang diterima langsung oleh Tgk. H Asnawi.

Sebelum bersilaturahmi dengan Tgk. H. Asnawi (BUDI) Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, sudah melakukan kunjungan silaturahmi kepada Tgk. H. Muspata Sarong ( Darul Abrar ) dan Tgk. H. Muslim HK ( Darul Nizam ).

Menurut informasi yang diterima media ini, sebelumnya, Kodim 0114/Aceh Jaya, juga turut berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Keluarga Besar Kodim Aceh Jaya, membagikan bingkisan lebaran berupa paket sembako kepada ratusan orang kaum dhuafa yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa Pagi (12/06/2018).

Amatan media dilokasi, Para Babinsa dan Persit dari tiap Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, mengantar dan membagikan langsung paket sembako secara serentak yang di mulai pukul 10.00 WIB, kepada ratusan kaum dhuafa di Kabupaten Aceh Jaya.

“Semoga apa yang kita lakukan tersebut mendapat ridho dari Allah SWT, dan menjadi tabungan pahala dan amal saleh bagi kita semua” pungkas Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P.

Dandim sangat merasa bersyukur atas terlaksananya pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat berbagi kebahagiaan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 nanti, kata dia.

Selain itu, dia juga menambahkan, bahwa paket lebaran yang dibagikan kepada kaum dhuafa di Wilayah kabupaten Aceh Jaya, bukan dari dirinya. Tetapi paket tersebut berasal dari anggota dan keluarga besar Kodim 0114/Aceh Jaya, terang Dandim

 “Untuk paket – paket  tersebut bukan dari Dandim tetapi dari kita untuk kita, dari kita semua Keluarga Besar Kodim 0114/Aceh Jaya, untuk kaum dhuafa sehingga kita semua sama – sama mendapat balasan pahala dari Allah SWT ” tutup Dandim.

Bagaimana Menurut Anda?