Dua Orang Hilang Terbawa Arus. Salah Satunya Kanit Intel Polsek Tangse, Aiptu Afrizal

12.747 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PIDIE – Kanit Intel Polsek Tangse, Aiptu Afrizal, hanyut/hilang saat melaksanakan tugas penyelidikan dan pendataan tambang emas ilegal yang menggunakan eskavatorbeko di sekitar sungai Sarah Pineung, Gua Ileh, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Sabtu (26/05/2018).

Menurut informasi yang diterima media ini, telah hanyut/hilang anggota Polsek Tangse, Aiptu Afrizal, NRP 80060145, jabatan Kanit Intel Polsek Tangse, yang sedang melaksanakan penyelidikan/mendata tambang emas ilegal di sekitar sungai Sarah Pineung, Gua Ileh, yang menggunakan Eskapator Beko dalam wilayah Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Adapun kronologisnya, berdasarkan keterangan saksi, Dek Nyak (25) warga Gampong Pulo Mesjid, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, saat dia berada di tenda tempat istirahat, terlihat korban sedang menyeberangi sungai bersama temannya Bismi (28), warga Gampong Pulo Sejahtera.

Kata dia, saat menyeberangi sungat tersebut ia melihat tiba – tiba Bismi terpeleset, kemudian Aiptu Afrizal mencoba untuk menolong Bismi. Namun dua – duanya terbawa arus sungai yang saat itu alirannya cukup deras.

Dek Nyak mengaku, sempat berteriak meminta pertolongan kepada orang di sekitar kamp dan berusaha mencarinya, tetapi karena keadaan sudah mulai gelap mereka tidak bisa melanjutkan pencarian. Kemudian, dia melaporkan perihal kejadian tersebut kepada Polsek di Kecamatan Tangse.

Lebih lanjut dikatakannya, pada pukul 06.00 Wib Kapolsek beserta masyarakat mengecek kejadian tersebut ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan di TKP, ternyata benar korban hanyut terbawa arus.

Selain itu, masih kata Dek Nyak, pukul 08.00 Wib satu tim masyarakat berjumlah 10 orang dipimpin anggota Polsek Tangse, Brigadir Alimur Amri, sedang bergerak menuju lokasi kejadian.

Sementara satu tim lainnya dari Koramil 16/Tangse dipimpin Sertu Arifuddin beserta empat orang Babinsa, Serda Fakuruddin, Kopka T. Shaifuddin, Kopda Sujatmiko, Praka Hardianto, turut serta membantu melaksanakan pencarian kedua korban yang hanyut, di sepanjang aliran sungai Sarah Pineng Gua Ileh.

“Saat ini pihak Polsek dan Koramil 16/Tangse sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil Teunom Kabupaten Aceh Jaya”. Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?