Gempa Berkekuatan 5,3 SR Mengguncang Aceh Jaya

1.795 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG – Gempa berkekuatan 5,3 SR menimpa Aceh Barat, yang berpusat di Meulaboh, Kamis, 8 Februari 2018, pukul 16.50 WIB tadi. Gempa ini dirasakan juga masyarakat Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 46.66 LU, 92. 27 BT, 26 km Timur Laut Kabupaten Aceh Barat, dengan kedalaman 10 Km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini membuat warga dan ASN yang hendak melaksanakan apel sore, berhamburan lari keluar, menghidar reruntuhan bangunan.

Dewi Mayasari (25), ibu rumah tangga, warga Keude Krueng Sabee menuturkan, saat dia hendak memandikan putri kecilnya, tiba – tiba lantai bergetara keras, lalu di susul dengan gerakan dari dalam tanah goyang. Dengan reflek Dewi, mengendong putri kecilnya, yang berusia 2 tahun keluar rumah.

“Gempa yang dirasakan tadi memang sebentar, tetapi goyangan akibat gempa tersebut sangat kuat. Alhamdulilah tidak sampai merusak rumah dan tidak ada korban jiwa,” tutur Dewi.

Gempa juga sempat dirasakan oleh warga Kota Banda Aceh dan beberapa kabupaten dan kota lainnya di Aceh.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?