Hari Pertama Razia, Polres Aceh Jaya Tilang Belasan Kendaraan

8.307 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Polisi Resor Aceh Jaya mulai hari ini Kamis (05/07/18) melaksanakan razia operasi rutin di beberapa titik lokasi dalam wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Pantauan media ini, di Jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh, Gunung Ketapang, tampak beberapa pengemudi sepeda motor dan roda empat, berbalik arah untuk menghindari razia yang dilakukan Anggota Lantas Polres Aceh Jaya tersebut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, melalui Kasat Lantas IPTU Iswandi mengatakan, razia dilaksanakan dalam rangka operasi rutin. Dan akan dilakukan setiap hari, “Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas”. Katanya.

Selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan, sambung Iswandi, Raziah juga bertujuan untuk menertibkan kendaraan – kendaraan yang tidak bersurat. “Razia yang dimulai hari ini Berbeda dengan operasi khusus kepolisian. razia ini harus rutin dilaksanakan, dengan titik lokasi yang berbeda – beda tempatnya”, jelas dia.

Di hari pertama dimulainya razia, kata dia, ada sekitar 15 unit kendaraan yang ditilang. Dengan beragam pelanggaran. Dari mulai tidak memakai Helm, STNK, SIM dan Seftybelt (sabuk pengaman).

Dengan berlangsungnya razia rutin ini, Kasat Lantas menghimbau, bagi pengguna jalan raya khususnya, masyarakat untuk dapat tertib dalam berlalulintas dengan melengkapi surat berkendaraan. Seperti STNK, SIM, menggunakan Helm, dan sabuk pengaman, “Ini semua demi Keselamatan dan kenyamanan kita, selaku pengguna jalan raya”. Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?