Ifthar Jama’i Mempererat Silaturrahmi Pengurus dan Alumni KAMMI PD ABES

1.351 dibaca
Ifthar Jama'i Mempererat Silaturrahmi Pengurus dan Alumni KAMMI PD ABES

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH BESAR – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Daerah Aceh Besar (KAMMI PD ABES) mengadakan kegiatan ifthar jama’i (berbuka puasa bersama) dengan para alumni di Cafe Nyaksyik Lamgugob. Rabu, 14 Juni 2017.

Alumni yang hadir seperti Ibnu Sa’dan, ST (demisioner Ketua Umum KAMMI PD Abes dan Nurul Aini Dwi (Sekjen KAMMI PD Abes), sementara alumni lainnya tidak bisa bersamai terkendala agenda lain di waktu yang sama. Selain alumni buka bersama juga diikuti oleh kader-kader KAMMI PD Abes lainnya.

Sebelum tiba waktu berbuka puasa, Fauzan, S. Sos selaku sekretaris jenderal (Sekjen) KAMMI PD Abes membuka acara dan dilanjutkan dengan sharing antar pengurus dan alumni KAMMI PD Abes.

“Kegiatan ifthar ini sekaligus ajang sharing antar kader Abes, mungkin ada keluhan atau saran tentang kegiatan kita selanjutnya silahkan diajukan. Karena kegiatan ynag kita adakan berasal dari ide bersama dan dijalankan bersama pula. Dari kita untuk kita”, jelas Fauzan

Setelah waktu berbuka, dilanjutkan dengan shalat maghrib dan diteruskan dengan foto bersama kader dan alumni KAMMI PD Abes dan diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah.

Ifthar jama’i merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan dan diikuti seluruh jajaran KAMMI Aceh Besar. Biasanya, kegiatan ini dilaksanakan di awal atau paling lambat pertengahan ramadhan. Mengingat sebagian besar kader merupakan perantau yang akan bergegas pulang ke kampung masing-masing sebelum Idul Fitri tiba.

Bagaimana Menurut Anda?