KAMMI Aceh Deklarasi Tuanku Untuk Jadi Ketua KAMMI Pusat

41
KAMMI Aceh Deklarasi Tuanku Untuk Jadi Ketua KAMMI Pusat

BUANAINDONESIA.CO.ID Banda Aceh – Ketua Umum Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Aceh Tuanku Muhammad didukung maju di Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI mendatang di Muktamar X yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang di Sumatera Utara. 

Deklarasi dukungan kepada Tuanku Muhammad tersebut digelar hari ini di Meeting Room Warung Kopi Duek Pakat, Banda Aceh, Senin (20/11/2017).

Ketua Timses Pemenangan Tuanku For PP 1 M. Rona Fajri menilai bahwa sudah saatnya pemuda Aceh kita dorong untuk bisa berkiprah di tingkat Nasional.

Karenanya kata dia, kader KAMMI dari Aceh harus ada yang kita dukung untuk bisa menjadi Ketua Umum KAMMI di tingkat pusat. Saat ini, kader KAMMI yang memiliki potensi dan kapasitas untuk melangkah ke nasional ada di sosok Tuanku Muhammad.

“Untuk 2018-2020 kami memiliki semangat baru untuk calon pemimpin KAMMI kedepannya. Semangat ini merupakan harapan agar kelak putra Aceh bisa menjadi obor pemersatu dan pembangkit kemajuan KAMMI kedepannya” kata Rona.

Menurut Rona, seluruh kader KAMMI Aceh menaruh harapan besar pada kader muda Aceh yang akan memimpin KAMMI di tingkat pusat. Alasannya, tokoh muda penuh keberanian, cerdas, dan amanah.

“Berani dalam bertindak, cerdas dan bepengalaman dalam memimpin, serta amanah. Sosok itu ada di Tuanku Muhammad,” ujar dia.

Rona berujar, dukungan untuk Tuanku tak lain karena Indonesia akan membutuhkan sosok pemimpin masa depan dari Aceh. Tujuannya agar nanti ketika memimpin pemuda Aceh sudah memiliki pengalaman di tingkat nasional.

“Kami siap menggalang dukungan di berbagai pengurus wilayah dan daerah agar dapat mulai menyosialisasikan Tuanku Muhammad sebagai ketua umum KAMMI pusat,” tambah dia.

Bagaimana Menurut Anda?