Keuchik Yang Diduga Berijazah Palsu Akhirnya Jadi DiLantik

169

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH UTARA – Setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Bupati Aceh Utara nomor 141/83/2017. yang di tanda tangani oleh Wakil Bupati Aceh Utara  Fauzi Yusuf (Sidoem Peng) melalui Camat Seunuddon melantik Keuchik Terpilih Ari Abdullah untuk memimpin Desa (gampong) Manekawan untuk masa jabatan, 2017 – 2023,  yang berlangsung di Aula kantor Kecamatan setempat, pada Selasa (21/11/2017)

Terkait  tentang pemberitaan beberapa waktu di media online terhadap dugaan Keuchik terpilih Ary Abdulah yang diduga menggunakan data palsu,  pada surat keterangan sebagai pengganti ijazah yang dikeluarkan pihak sekolah

Saat Ary Abdullah mencalonkan diri sebagai keuchik, seperti diketahui dalam pemberitaan media online beberapa waktu lalu, mulanya Ary Abdullah bernama lengkap Jafaruddin, dan pengakuan masyarakat setempat kepada media ini,  Ary Abdullah mengenalnya dengan panggilan Jafaruddin.

Menurut Camat Seunuddon Fatwa Maulana, Semua  itu hanya pihak berwajiblah yang bisa membuktikan mana yang asli atau palsu, Ia mengaku hanya menjalankan tugas dan peraturan,  setelah di keluarkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Aceh Utara.

“kita hanya menjalan tugas dan peraturan sebagai mana Keuchik yang sudah dipilih oleh masyarakat, kita lakukan pengambilan sumpah jabatan,” kata  Fatwa Maulana.

Ia melanjutkan, Camat hanya menjalankan tugas, di sebabkan setiap Keuchik Terpilih dalam pesta demokrasi tingkat gampong, harus segera di lantik guna untuk memimpin masyarakat dalam semua aspek.

Ary Abdullah saat dilakukan pengambilan sumpah jabatannya dilakukan oleh Camat Kecamatan Seunuddon.

FatwaMaulana pada sambutanya  mengajak kepada keuchik terpilih untuk Gampong Mane Kawan, supaya selalu mengedepankan musyawarah dalam berbagai kebijakan, dengan bermusyawarah melibatkan semua unsur aparatur gampong, Ingsya allah semua permasalahan  akan clear”. Katanya.

Dalam  arahannya  Ia juga mengingatkan, jika dana desa pada tahun ini yang sudah ditarik sebanyak 60 persen tahap pertama , semua sudah terealisasi oleh Plt Keuchik , mungkin  Plt segera membuat pertangung jawaban kepada Keuchik baru, untuk dana yang tersisa  40 persen kedepan akan dikelola oleh  keuchik yang baru.

“Harapan saya, kepada  Keuchik yang sudah dilantik, supaya selalu siap menghadapi semua rintangan, dalam memimpin masyarakat gampong semua keputusan yang diambil harus dimusyawarah, semoga kepada keuchik terpilih menjadi pemimpin yang amanah,” katanya

Diacara pelantikan tersebut hadir  seluruh unsur Muspika Kecamatan Seunuddon,  KUA, Imum Mukim, mantan Pj Keuchik, tokoh TuhaPeut bersama Anggota, Imum Gampong, Kepala Dusun, Para Kaur, Ketua Pemuda, dan  Para Kasi dan Staf Kantor Camat setempat.

Keuchik terpilih Gampong Manekawan yang baru dilantik Ary Abdullah, kepada wartawan saat dikonfirmasi  mengatakan, akan selalu mengedepankan musyawarah dalam semua kegiatan, baik kegiatan Pengunaan dana Desa maupun kegiatan lainnya.

“Insya Allah amanah ini akan saya pikul dengan tantangan apapun, dan saya siap untuk menjalankan tugas ini, di karnakan semua ini hanya untuk kepentingan masyarakat Gampong Manekawan, yang sudah memilih  saya untuk memimpin Gampong Manekawan,” katanya

Saat disinggung terkait dugaan ijazah palsu, Keucik terpilih Ary Abdullah tidak banyak berkomentar, dia hanya serahkan semua itu kepada pihak berwajib.

Bagaimana Menurut Anda?