Kodim 0114 Aceh Jaya Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2018

2.683 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Kodim 0114/ Aceh Jaya melaksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA 2018 yang difokuskan di Makodim 0114/AcehJaya, Kamis ( 03/05/2018 ).

Kegiatan yang dibukan oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama. SIP, ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya dan masyarakat binaan dari tiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Program jaring teritorial yang dilaksanakan TNI AD dalam hal ini Kodim 0114/Aceh Jaya bertujuan untuk melatih aparat komando kewilayahan ( Apkowil ), agar memiliki kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat guna membantu komando atas mengambil keputusan dan langkah yang paling cepat agar semua masalah tidak mengambang dan dapat tertangani”, ujar Dandim saat sambutan.

Dandim menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi yang tangguh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Komando atas akan mampu mengatasi segala bentuk ancaman diantaranya terorisme, radikalisme, konflik manual dan isu lain yang berpotensi mengganggu stabilitas dan ketahanan wilayah ” ujar perwira berpangkat dua melati di pundak ini.

Turut hadir dalam acara ini para Danramil dan periwira jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Bagaimana Menurut Anda?