Noval Penemu Energi Listrik, Menjadi Perhatian Publik

436
Noval Penemu Energi Listrik, Menjadi Perhatian Publik
Noval Penemu Energi Listrik dari Pohon Kedondong

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH – Setelah mendapatkan biaya siswa dari Panglima TNI, bocah penemu energi listrik asal Kota Langsa ini kerap disambangi oleh berbagai kalangan masyarakat, baik masyarakat lokal, Nasional bahkan mancan Negara.

Pada hari minggu keluarga Ananda Nofal Razaq menerima kedatangan anggota komisi tiga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Partai Keadilan Swjahtera (PKS) asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil. kujungan anggota DPR-RI ke kediaman bocah penemu energi Listrik dari pohon kedondong itu hanya sebagai bentuk silaturrahmi.

Menurut penuturan Adinda Naufal dan ayahnya, mengaku, pada tahun ini Naufal akan melanjutkan pendidikan sekolah menengah atasnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) tiga Malang, Jawa Timur. Ananda Naufal memilih untuk bersekolah di sana terlebih dahulu untuk mendapatkan dasar pengetahuan agama yang baik, sebelum selanjutnya konsentrasi melanjutkan pendidikan tingginya, sesuai dengan minat dan bakatnya dalam dunia teknologi.

“Keseimbangan antara iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi sudah menjadi tekad pembentukan pribadi generasi emas era peradaban baru nantinya,” ungkap ayah Noval.

Di sisi lain, salah sorang pemerhati anak berprestasi, saat menyambangi kediaman Noval menyebutkan, dirinya sedang mengupayakan pendidikan tingginya nanti akan dilanjutkan di Rheinisch-Westfaelische Technische Hochschule Aachen (RTWH Aachen) Jerman, untuk itu ia akan menghubungi beberapa pihak termasuk alumni terbaiknya Prof. Dr. Ing. H. B. J. Habibie, RFEng. atau di Hacettepe √úniversitesi Ankara, Turki atau di kampus favorit lainnya di belahan dunia yg lain bergantung pada perkembangan selanjutnya sesuai minat dan bakat serta fitrahnya.

“Saya bersama rekan lainnya juga sedang menghubungi National Geographic Channel untuk liputan khusus mengenai Ananda Naufal ini. Kita ‘guncangkan dunia’ bersama-sama,” sebut salah satu pengunjung yang pernah datang kekediaman Noval.

Sementara anggota DPR-RI Muhammad Nasir Djamil, merasa kagum terhadap Noval bocah penemu energi listrik dari pohon Kedondong, “ini sangat luar biasa, kita juga akan berupaya untuk menyelamatkan generasi di Negara ini yang memiliki kemampuan untuk mendapatkan pendidikan yang baik, agar bangsa kita memiliki pencetus-pencetus yang handal di masa mendatang,”tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?