Ops Zebra Rencong 2017, Aceh Jaya. Awali Dengan Apel Pasukan

82

BUANAINDONESIA.CO.UD, ACEH JAYA – Operasi Zebra Rencong 2017, mulai dilaksanakan Kepolisian Resor Aceh Jaya, diawali dengan Apel Pasukan di lapangan Mapolres setempat, Rabu (1/11/17).

Amatan media ini, apel persiapan pasukan operasi zebra rencong, dipimpin Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Eko Purwanto, S.Ag. MH, diikuti puluhan personel gabungan. Kasat Lantas IPTU. Iswandi. S.Sos, bertindak sebagai komandan apel.

Pelaksanaan operasi zebra rencong bertujuan untuk penegakan hukum dalam berlalu lintas. Mewujudkan ketertiban berkendaraan, dalam berlalu lintas yang aman, menjelang Natal 2017, serta tahun baru, di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. Dimulai dari tanggal 1 November – 14 November,.

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Rio S. Djambak, melalui AKBP. Eko Purwanto, dalam amanatnya, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi zebra dapat berjalan optimal dan berhasil, sesuai dengan tujuan dan sasaran telah ditetapkan, jelas Kapolres.

Untuk diketahui, kata Kapolres, jumlah kecelakaan lalu lintas jalan raya masih sangat tinggi. Selama pelaksanaan operasi zebra rencong tahun lalu, di wilayah hukum Polda Aceh serta jajarannya, telah terjadi 59 kasus laka lantas.

“Angka ini mengalami kenaikan 23 kasus, di bandingkan tahun 2015, sebanyak 36 kasus”, imbuh Eo Purwanto.

Kita menyadari, lanjut Eko, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, bukan hanya tanggung jawab Polri saja. Akan tetapi diperlukan partisipasi berbagai pihak.

“Baik intansi pemerintah serta seluruh elemen dalam membina dan memelihara keamanan, ketertiban juga kelancaran berlalu lintas”, harap Kapolres.

Turut hadir, Bupati Aceh Jaya, Kasdim 0114/Aceh Jaya, Kejaksaan Negeri Calang, Kadis PUPR Aceh Jaya, Kasatpol PP, Kasub Denpom Aceh Jaya, serta undangan lainnya.

Bagaimana Menurut Anda?