Peringati Tsunami Aceh, Pemkab Aceh Jaya Laksanakan Do’a Dan Dzikir Bersama

4.052 dibaca
Abuya Syekh H. Amran Wali Al Khalidi, Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia.

BUANAINDONESIA.CO.ID CALANG – Dalam rangka memperingati bencana gempa dan tsunami Aceh Ke 13, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan Do’a dan Dzikir Bersama, serta pemberian santunan 90 anak yatim, di Pendopo Bupati, Gunung Cumbok, Kulam Merisi, Kecamatan Krueng Sabee.

“Bencana gempa dan tsunami telah memberikan hikmah kepada seluruh masyarakat aceh pada umumnya dan Aceh Jaya khususnya. Kita tahu peristiwa tsunami 26 Desember 2004, bukanlah yang pertama di Aceh. Sebelumnya, tahun 1907 pernah terjadi bencana serupa di laut Simeulu,” kata Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB.

Lanjut Irfan, berkat bencana gempa dan tsunami tersebut, telah mendorong percepatan penyelesaian konflik Aceh selama 30 tahun lebih.

“Kuatnya solidaritas dari masyrakat nasional dan internasional saat itu mampu membangkitkan kembali harapan rakyat aceh yang nyaris hilang. Berkat dukungan tersebut aceh kembali bangkit. Bahkan dengan bencana ini pula yang mendorong percepatan penyelesaian konflik aceh selama 30 tahun lebih,” tukas dia.

Sementara Sekda Aceh Jaya, Mustafa, kegiatan Doa dan Dzikir bersama merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang selalu di laksanakan Pemerintah Kabupaten.

“Untuk mendoakan masyarakat yang menjadi korban Gempa dan Tsunami 2004, serta memohon doa agar masyarakat Aceh Jaya kedepannya, dijauhkan dari seluruh mara bahaya yang akan datang,” tuturnya.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?