PWI Aceh Jaya Akan Latih Siswa Ilmu Jurnalistik

70

BUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG – Persatuan Wartawan Indonesia, Kabupaten Aceh Jaya akan melaksanakan pelatihan jurnalistik kepada siswa tingkat SMA, bertempat Hotel Pantai Barat tanggal 18 Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Sa’dul Bahri, Ketua PWI Aceh Jaya dalam pertemuan dengan wartawan, usai rapat persiapan pelatihan jurnalistik, Jumat (5/1) di Kantor Balai PWI.

Balai Persatuan Wartawan Aceh Jaya, berupaya mencetak generasi penulis di wilayah ini melalui pelatihan dan sosialisasi kepafa siswa dan masyarakat, tutur Sa’dul.

“Hal itu dimaksud, untuk menanamkan jiwa menulis dan pemahaman terhadap peran wartawan dalam menyajikan informasi kepada publik, ditempatnya bertugas”.

18 Januari ini, ujar dia, akan melaksanakan pelatihan jurnalistik kepada siswa tingkat SMA sederajat di Aceh Jaya. Hal itu, disamping para siswa dapat mengerti terhadap peran wartawan dan bagaimana pentingnya informasi yang harus di sampaikan kepada publik, sebagai bagian dari pembangunan di sebuah wilayah atau daerah, jelas Ketua PWI.

Sa’dul menambahkan, generasi penulis dimasa yang akan datang harus digiring sejak sekarang. Sebab maju dan buruknya daerah sering muncul pada tulisan-tulisan.

Namun, untuk menulis itu bukan semata hanya untuk menjadi sebagai pewarta saja. Akan tetapi dapat direalisasikan ditempat lainnya, kata Sa’dul Bahri.

Pelatihan yang akan dilaksanakan pada 18 Januari mendatang, hanya untuk siswa dan para wartawan yang ada di Aceh Jaya. Rencananya akan di buka langsung oleh Bupati H.T. Irfan TB, dihadiri oleh pengurus PWI dari Provinsi Aceh, Kepala SKPK serta Forkopimda, imbuhnya.

“Dengan kegiatan tersebut, kita harapkan dapat membawa azas manfaat kepada para peserta dan para wartawan kita yang bertugas di Aceh Jaya,” tutup Sa’dul.

Bagaimana Menurut Anda?