Dandim Aceh Jaya Kerahkan Personil ke Ponpes Istiqamatuddin

1.795 dibaca
Ponpes Abu Hasan

KhadafiBUANAINDONESIA.CO.ID, CALANG-Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, mengerahkan personil Koramil 01/Lamno untuk merenovasi Pondok Pesantren Istiqamatuddin Miftahul Ulum (Ponpes Abu Hasan), di Desa Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, 31 Januari 2018.

Belasan personel TNI Koramil 01/Lamno tampak bersemangat melaksanakan pembersihan dan pengecatan Ponpes Abu Hasan. Pesantren tersebut terlihat menjadi lebih sejuk, indah dan asri.

Abu Hasan, sebagai kepala Ponpes,  mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang tinggi atas peran Kodim 0114/Aceh Jaya dalam melaksanakan renovasi serta pembersihan dan pengecatan di pesantren yang ia pimpin.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di sini atau hanya di Ponpes ini saja. Harapannya ini dapat berkesinambungan, berlanjut ke Ponpes-Ponpes lainnya, agar ukhuwah Islamiah dapat terjalin lebih erat” tutur Abu Hasan.

Sementara Dandim Aceh Jaya, menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Demi terjalinnya hubungan baik juga kerjasama dengan elemen masyarakat, dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat” ungkap dia.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, para santri dan santriwati lebih semangat dan lebih tekun dalam menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Istiqamatuddin Miftahul Ulum ini.” tambah Dandim Aceh Jaya.

“Generasi muda-mudi Bangsa ini, harus mendapatkan yang terbaik di dalam pendidikan. Semoga dengan kesejukan, keindahan di lingkungan pondok yang bersih, serta suasana baru pondok yang asri, dapat memicu semangat santri dalam menempuh ilmu dan menambah kekhusyukan mereka.” tutup Kolonel Kav Haerus Shaleh.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?