SMA Sukma School Visit ke DPRK Lhokseunawe

63
SMA Sukma School Visit ke DPRK Lhokseunawe

BUANAINDONESIA.CO.ID, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 45 Orang Siswa-Siswi Kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Sukma Bangsa mengunjungi Kantor DPRK Lhoksumawe, Jum’at, (11/8/ 2017).

Kehadiran para pelajar Sukma Bangsa Lhokseumawe ke DPRK, dalam rangka kegiatan School Visit, dan disambut langsung oleh anggota Dewan Komisi D bidang Pendidikan T. Sofyan Nur dan Zaelani.

“Biasanya mahasiswa atau siswa datang ke DPR mau berunjukrasa, namun alhamdulilah kali ini datang untuk belajar” ungkap salah satu anggota dewan, di ruang sidang paripurna.

Pada acara yang sama. “Beberapa siswa bertanya seputar peran dan fungsi DPRK dalam penyelenggaran pemerintahan khususnya di bidang pendidikan”. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Susan Sovia, guru PKN sekaligus pendamping pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan School Visit ke DPRK Lhokseumawe bertujuan agar siswa mampu memahami teori berdasarkan realitas. Belajar tidak harus selalu di dalam kelas, saat siswa terjun secara langsung dan melihat fakta di lapangan mereka akan mampu berfikir kritis, Ungkapnya.

Selain itu “kedatangan kami ke DPRK terkait dengan materi Lembaga – lembaga Negara pada pelajaran PKN, ketika siswa mendapatkan penjelasan langsung dari anggota Dewan maka mereka akan lebih faham” tambah Guru PKN Nova.

Diakhir kegiatan, Anggota Dewan menyerahkan cendera mata kepada SMA Sukma Bangsa yang diterima oleh Guru pembimbing, begitu juga dari SMA Sukma menyerahkan Cendera mata kepada perwakilan DPRK Lhokseumawe.

Bagaimana Menurut Anda?