T. Irfan TB Ditetapkan Sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Jaya Periode 2018 – 2023

6.161 dibaca
Teuku Irfan TB

KhadafiBUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA- Teuku Irfan TB terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Jaya periode 2018 -2023 saat Muskab PMI, di Aula Setdakab Lantai III, Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa, 30 Januari 2018.

Pemilihan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, diikuti utusan dari  sembilan PMI Ranting, Tenaga Sukarela (TSR) PMI, Korps Sukarela (KSR) PMI, serta utusan PMI Kabupaten dan Provinsi.

Teuku Irfan TB selesai acara mengatakan, langkah-langkah ke depannya, dia akan melakukan pengisian struktur, kemudian melakukan konsolidasi dengan rekan-rekan PMI lainnya.

“Tentunya kedepan banyak pengalaman dan juga ada hal – hal yang sangat krusial yang harus dikerjakan”, tutur Irfan TB.

Kedepannya, Teuku Irfan TB menginginkan kepada pengurus yang baru, setelah ditetapkan melalui rapat panitia formatur, untuk melakukan program kerja yang terarah dan terukur.

“Dengan PMI, kedepannya kita akan banyak melakukan inovasi – inovasi dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga relawan PMI di Aceh Jaya.” lanjut dia.

Terkait aset PMI, sebagai Ketua PMI terpilih, ia akan melakukan inventarisir semua aset – aset PMI Kabupaten Aceh Jaya, bersama PMI Provinsi. Baik yang masih aktif maupun yang tidak dapat digunakan lagi.

“Bila ada aset yang tidak dapat digunakan, akan kita lakukan penghapusan, untuk efisiensi anggaran di PMI nantinya”. tambah dia.

Masih kata Irfan, dia akan membenahi permasalahan – permasalahan yang ada di tubuh organisasi kemanusiaan ini. Ia berharap, kedepannya PMI dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku di organisasi, tidak membawa – bawa organisasi untuk dimanfaatkan kedalam ranah politik.

“Bisa galau nantinya anggota yang tergabung dalam PMI, bingung mau memilih siapa. Apalagi masa Pileg sudah dekat”, pungkas Irfan TB.

Sementara, Ketua PMI Provinsi Aceh, T. Alaidinsyah, kepada awak media mengatakan, PMI Aceh Jaya bisa lebih bagus lagi ke depannya. Mungkin di Aceh Jaya selama ini, tidak ada banjir, tetapi bisa saja akibat perubahan iklim ada terjadi banjir.

“Bencana tidak kita harapkan. Tetapi yang kita harapkan, ketika bencana terjadi, relawan PMI siap untuk membantu masyarakat saat bencana terjadi, terutama dalam menyelamatkan jiwa dan harta benda.” pugkas T. Alaidinsyah.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?