Tidak Ada Mahar Politik di DPC Gerindra Aceh Jaya

7.715 dibaca

KhadafiBUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Aceh Jaya, sangat siap dalam menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten setempat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Aceh Jaya, Nordin, di Kantor Partai Gerindra, Kulam Marisi, pada Selasa, 30 Januari 2018.

“Kami sudah mempersiapkan seluruh hal untuk melengkapi berkas verifikasi faktual. Kami juga menghadirkan dari semua nama-nama yang diverifikasikan oleh KIP, sebagaimana nama yang kita ajukan saat pengajuan Sipol lalu.” tutur Nordin.

Di acara tersebut turut mengundang bakal-bakal calon legeslatif, baik DPRK, DPRA, bersama pengurus lainnya dari tingkat ranting hingga tingkat kabupaten.

“Insyaallah tidak ada kendala apapun lagi dalam verifikasi ini. Saya optimis Gerindra Aceh Jaya akan lolos dalam verifikasi 2018 ini”, lanjut dia.

Dari semua Dapil yang ada, Caleg  dari pihaknya sudah menyatakan siap, termasuk untuk memenuhi standar quota perempuan.

“Kedepannya, kami akan menyeleksi kembali kepada balon Caleg yang akan maju di Pileg 2019 nanti. Kami akan melakukan verifikasi kepada bakal Caleg untuk benar-benar mampu dan berkomitmen kedepannya, yaitu membawa asprasi masyarakat.” tambah Nordin.

Nordin menyakini dan sangat percaya dengan semangat kinerja partai yang dipimpinnya. Partai Gerindra Aceh Jaya menargetkan mendapat 8 kursi di Pileg 2019, dan Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden RI.

“DPC Gerindra Aceh Jaya, tidak pernah melakukan mahar politik kepada siapa pun Caleg yang maju di Pileg 2019 ini. Bila ada yang maju dengan pola demikian, menawarkan mahar politik, jelas kami akan menolaknya.” tegas Ketua DPC Gerindra itu.

“Gerindra bukan hanya sebagai partai politik, tetapi juga gerakan politik. Maka disini para caleg itu tidak pernah kami bebankan satu apapun. Apalagi mengenai finansial” tambahnya.

Konon Partai Gerindra memang didik dan dilatih untuk menjadi militan-militan yang tangguh. Tidak ada mahar politik di dalam tubuh Partai Gerindra.

Sementara Komisioner KIP Aceh Jaya, Azizah, menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka melakukan verifikasi faktualisasi. Dari mulai Ketua, Seketaris, Bendahara dan Kantor Partai.

Dalam kunjungan ini, Partai Gerindra juga menghadirkan anggota yang harus divaktual di lapangan.

“Hasil verifikasi faktual, Partai Gerindra sudah ok, hanya kekurangan-kekurangan kecil saja. Dan itu dapat menyusul. Untuk Partai Gerindra, saat ini, sudah memenuhi syarat.” tutup Azizah.

Editor: NA

Bagaimana Menurut Anda?