TNI, Polri dan Warga Kompak Perbaiki Jembatan Penghubung di Pedalaman Aceh Utara

68

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH UTARA – Puluhan personil Koramil dan Pospol Pirak Timu serta masyarakat bergotong royong, memperbaiki beberapa jembatan penghubung yang terbuat dari kayu di Desa Alue Rime, kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara. Rabu (08/11).

Perbaikan jembatan itu dipimpin langsung oleh Danramil 28/Pirak Timu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Chb Edi Wijaya dan Kapospol Pirak Timu, Iptu Heri yang tujuan untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat yang akan berziarah menuju makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Mutia, yang terletak di kawasan hutan lindung gunung lipeh, Pirak Timu, Aceh Utara serta memudahkan masyarakat setempat untuk mengangkut hasil kebunnya.

Menurut keterangan Kapten Chb Edi Wijaya yang didampingi oleh Kaposol Pirak Timu, jumlah jembatan yang akan di perbaiki kurang lebih sebelas titik yang semuanya terbuat dari bahan kayu sebagai materialnya.

“Ada delapan jembatan mengalami rusak ringan serta tiga jembatan rusak berat karena termakan usia, mudah mudahan hari ini semua selesai,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan diperbaikinya jembatan ini semoga akan mempermudah akses masyarakat yang akan berziarah ke makam Cut Nyak Mutia, juga akan meningkat sarana transportasi masyarakat menjadi mudah dan lancar.

Bagaimana Menurut Anda?