Wakil Bupati Aceh Jaya : Jauhi Perbedaan Pandangan Politik, Mari Bersama Membangun

8.159 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, melaksanakan upacara peringatan hari jadi kabupten yang Ke – 16 tahun, di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya. Selasa (10/04/2018),

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Sofyan, selaku inspektur upacara dalam amanatnya, menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kabupaten tahun 2002, di saat Aceh masih dilanda konflik.

“Saat itu Aceh Jaya dipimpin oleh Ir. H. Zulfian selaku Pj Bupati pertama. di tahun 2007, Kabupaten Aceh Jaya resmi dipimpin oleh bupati definitif yang pertama hasil pilkada tahun 2006, yaitu, Ir.H. Azhar Abdurrahman selama dua periode sampai tahun 2017”. Ucap Tgk. Yusri Sofyan.

Setelah di Pimpin H Azhar Abdurrahman selama dua periode, dilanjutkan oleh Drs.H.T. Irfan TB, bersama dirinya sebagai wakil, tahun 2017.

Abu Yuh sapaan Akrab Wakil Bupati, berharap kepada semua lapisan masyarakat Aceh Jaya, agar dapat menjauhkan perbedaan pandangan politik. Dan untuk bersama sama membangun Aceh Jaya kedepan agar mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya di Aceh, “Perbedaan pandangan politik itu hal yang wajar, namun pada intinya semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu membangun aceh jaya”. Katanya.

Amatan media ini, ribuan PNS peserta upacara yang hadir mengenakan pakaian adat aceh, memenuhi lapangan Upacara. Turut hadir para Tokoh Pendiri Aceh Jaya. Para Mantan Bupati Aceh jaya. Unsur Forkopimda, Kepala SKPK dan unsur TNI/Polri

Selesai acara, Wakil Bupati, kepada media ini menambahkan, pakaian adat yang digunakan saat HUT Aceh Jaya, sudah dilakukan sejak masa kepemimpinan Bupati Azhar Abdurrahman, dan tetap dilanjutkan hingga saat ini. “Pakaian adat ini, merupakan pakaian khas orang aceh, dan mempunyai sejarah tersendiri, pungkasnya. Kita tidak boleh melupakan ssjarah”, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, tetap mempertahankan adat istiadat pendahulunya”. tandasnya.

Selain itu, masih kata Wabub, dalam rangka HUT Ke – 16 Aceh Jaya, pihaknya juga akan menggelar kegiatan, seperti pameran pembangunan, karnaval, Yasin Fadhilah, Tausiah, Zikir, Baksos FK Unsyiah, pagelaran seni, lomba keagamaan khusus anak – anak dan launching shubuh berjamaah. Yang dibuka tanggal 18 April nanti, oleh Bupati Aceh Jaya, sekembalinya dari ibadah umroh.

Bagaimana Menurut Anda?