Afdhal Azmi Jambak Resmi Jadi Ketua Forwata Sumsel

2.313 dibaca
Forwata Provinsi Sumatera Selatan Foto bersama di PWI Sumsel, Selasa 12 Juni 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Provinsi Sumatera Selatan resmi terbentuk, Selasa 12 Juni 2018. Afdhal Azmi Jambak (Transparan Merdeka) terpilih secara aklamasi untuk memimpin Forwata Sumsel peride 2018-2023.

Ketua Forwata Sumsel,  Afdhal, mengatakan keberadaan Forwata  Sumsel sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk memajukan industri pariwisata. Karena itu, nanti Forwata Sumsel  akan bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder terutama Dinas Pariwisata  Provinsi, Kabupaten/kota.

“Kita nanti akan bermitra dengan Dinas pariwisata yang ada di Sumsel,”Kata Afdhal, Selasa 12 Juni 2018, saat rapat pembentukan Forwata Sumsel di kantor PWI Sumsel, Jln Supeno Palembang.

Dijelaskan, Forwata berawal dari terlaksananya Fumtrip Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang. Sifatnya paguyuban tetap berkoordinasi dan berafiliasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  karena Forwata ini wartawannya  semua anggota PWI. Jadi Forwata tidak mengenal adanya AD/ART.

“Forwata tidak mengenal adanya  AD/ART, tapi kita ada kesepakatan-kesepakatan, bersama,”ujanya.

Dikatakan, Forwata akan isi oleh beberapa bidang yakni Bidang Promosi dan Event, Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom), Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Litbang dan Dokumentasi.

Berikut ini Susunan Pengurus Forwata Sumatera Selatan Periode 2018-2023 : Penasehat, Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Zainal Pilliang (News Hunter). Ketua, Afdhal Azmi Jambak (Transparan Merdeka), Wakil Ketua, H Muhmmad Syarifuddin Basrie (Agung Post), Sekretaris, Suprapto Ramadhan (Sinar Sumsel), Wakil Sekretaris, Wardoyo (Buana Indonesia), Bendahara,  Sihadjudin SH  (Kabar Rakyat), Wakil Bendahara :  Erni Novianti ( Sumatera Deadline), Promosi & Event , Banu Sungkono (anterosumsel.com),  Inforkom, M.Asri (Suara Sumsel News), Hubungan Antar Lembaga, Icuk M Sakir (Majalah Arung), Litbang, Kawar Dante (News Hunter) dan Dokumentasi, Nasrullah Imarah (Persada Ekspress).