Anggota DPRD Sumsel Dapil III Reses Terakhir di Tahun 2017

2.239 dibaca

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Daerah Pemilihan (Dapil)  III meliputi Dua Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI). Mengadakan  reses Tahap II Tahun 2017, tanggal 04 –09  Desember  2017.

Reses untuk menciptakan komunikasi dua arah, antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses, tahun ini reses terakhir di Tahun 2017. Reses kali ini untuk  menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen.

Inilah anggota DPRD Sumsel Dapil III, H. Surip Januarto, SS, MM, Partai Demokrat, Hj. Lindawati Ali Konang, SE., Partai yang sama. MA Gantada, SH, M.Hum, (PDI-P), HA Rozak Amin, SH, (Golkar),  Hj Riwi, SPd, (Gerindra),  H Ali Imron Bayin, SE, MSi, Ike Mayasari, SH, (PDI-P), Rusdi Tahar, SE, (PAN), Hardi Sopuan, SE, (PBB),  Drs H Elianuddin HB, NasDem,  Askweni, SPd, (PKS)  dan Drs Ramlan Holdan (PKB)

Koordinator Reses anggota DPRD Sumsel, Surip Januarto mengatakan, reses tahap III anggota dewan Dapil III, merupakan salah satu cara yang dilakukan para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Kali ini reses ke Desa Tebing Gerinting Selatan Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir karena para anggota dewan ingin langsung mengenal dan memahami permasalahan masyarakat bawah, dan bisa memberikan solusinya,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan, agar melalui kegiatan reses terakhir di tahun 2017 ini,  masyarakat dapat berperan aktif dalam menyuarakan permasalahan yang terjadi. Sehingga pihaknya bisa mengetahui dan mencantumkannya dalam agenda kerja tahun 2018 mendatang.

Salah satu warga Desa Tebing Gerinting Selatan, Ubaidillah menyampaikan keluh kesahnya yang dialami didaerah, jika di desanya banyak warga yang meninggalkan lahan sawahnya karena terkendala cuaca yang tak menentu saat ini. Disaat musim hujan, maka tanaman padi warga terendam air, dan musim kemarau kekurangan pasokan air.

“Untuk itu, kami berharap bisa dibuatkan irigasi persawahan. Sehingga para petani tidak lagi tergantung dengan musim,” ujarnya.

Dikatakan juga, Camat Indralaya Selatan, Herman Sawiran, berharap semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Tebing Gerinting Selatan, dapat direalisasikan dengan kerja nyata di tahun 2018

Sementara itu,   mengelukan Kondisi jalan Provinsi Sumsel di Kabupaten OKI yang rusak parah, di Bumi Bende Seguguk di Desa Bungin Tinggi, Kecamatan SP Padang dan Desa Teloko Kecamatan Kayuagung

Kepala Desa Pantai, Kecamatan SP Padang, Bambang Irawan mengatakan, bahwa kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten OKI, sudah lama menjadi keluhan masyarakat di beberapa kecamatan yang berada di Bumi Bende Seguguk, lantaran kondisinya yang semakin parah.

“Jalan tersebut merupakan akses bagi kami (Masyarakat SP Padang) dan masyarakat kecamatan lainnya, bahkan jalan tersebut menjadi jalan alternatif Kabupaten OKI –Palembang, tetapi kondisinya rusak  parah, kami berharap, agar jalan itu diusulkan ke pemerintah Provinsi untuk di anggarkan perbaikannya,” jelasnya.

Dia berharap juga,  agar pemerintah provinsi bisa membuat pintu air di Desa Ulak Jeremun.

“Kami membutuhkan codetan dan kanal, agar petani tidak lagi gagal tanam akibat kondisi air dari anak sungai komering yang meluap membuat debit air sawah cukup dalam,” pintanya.
Dikatakan juga,  oleh Kades Serdang Menang Halim Bulian, kondisi jalan provinsi yang rusak seperti sekarang ini.

“Berbeda dengan kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banyuasin, kondisinya bagus dan lebar, sementara, setelah masuk ke Kabupaten OKI jalan provinsinya rusak. Padahal jalan poros Rambutan Banyuasin satu jalur dengan jalan menuju Jejawi OKI,” ucapnya.

Kades Teloko, Kecamatan Kota Kayuagung, Safei, menambahkan bahwa dirinya juga menginginkan adanya perbaikan jalan provinsivi tersebut, dimulai dari Kelurahan Mangun Jaya Kayuagung hingga perbatasan OKI – Banyuasin. (ADV)