Begini Cara REP Global Investama Tarik Investor Ke Indonesia

238

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – PT Republik Global Investama (REP Global) hari ini sukses membukukan investasi United Arab Emirate (UAE) melalui business matching   investor dengan salah satu pemilik proyek dari Indonesia, Skyland City dari Jatinangor, Bandung, Jawa Barat, di Grove Suite, Kuningan, Jakarta, 29 November 2017.

Dalam sambutannya, Mohamad Arifin, CEO REP-Global mengatakan, bahwa International Business Forum Indonesia Explore kali ini adalah keberlanjutan dari even yang diadakan di Menara Imperium pada 17 Juli 2017 lalu di Jakarta.  Setelah melalui berbagai proses dan analisa kelayakan dokumen selama beberapa bulan, maka pada hari ini siap ditandatangani Program Management Agreement (PMA) antara Hugro Enggineering Project dengan Skyland City dengan nilai total sebesar 120 juta USD atau senilai Rp 1,6 Triliun.

“ Dengan diadakannya MOU PMA ini, maka REP Global semakin agresif mengajak dan menyadarkan pemilik proyek di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan dukungan pendanaan dari UAE, ini merupakan kerjasama yang baik antara REP Global dan Solution Maker Consultancy yang intens mengawal proyek ini hingga closing hari ini,” kata dia

Business matching ini juga didukung oleh BKPM dan IIPC (Indonesia Invesment Promotion Center) di UAE dan Abu Dhabi dengan berbagai support dan intensitas komunikas yang tinggi.

“ Koordinasi dan pendekatan terus kami lakukan, inline dengan upaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di UAE, dalam hal ini inisiasi oleh Bapak Husin Bagis untuk terus bergerak mengundang para investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia, support IIPC BKPM tersebut sangat kami butuhkan,” lanjut Mohamad Arifin

Ke depan, Mohamad Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan.

“ Tahun 2018, kami akan menggandeng Pemerintah Provinsi Jakarta untuk mengadakan kegiatan ini dan mendukung pembangunan dan pengembangan ekonomi di Jakarta secara lebih baik dan maksimal, apalagi hal ini sudah didukung penuh oleh Bapak Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno untuk intens berkomunikasi dengan Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta semua BUMD di DKI untuk mengadakan event serupa tahun 2018 di Jakarta,” katanya.

Hal senada dikatakan Adnan AL Kendi, Managing Director Solution Maker Consultancy. Ka dia kesuksesan hari ini adalah buah dari intensitas berkomunikasi dan keberhasilan meyakinkan investor dari UAE dan pemilik proyek dari Indonesia untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang dalam kerjasama ini.

“Saya harap ke depan akan banyak pengusaha dan pemilik Proyek di Indonesia yang dapat bekerjasama dengan kami dan REP Global untuk membangun kapasitas bisnisnya secara lebih baik dan sistematis,” katanya.