Begini Reaksi Si Kecil Saat Mengenal Berlian

166

BUANAINDONESIA.COM, JABAR – Tempat bermain anak umumnya adalah tempat dimana mereka bisa mengenal alam, huruf, angka, hewan, tumbuhan, lagu-lagu anak, permainan ataupun hal -hal serupa itu. Namun, pernahkah anda membayangkan untuk membawa si buah hati ke sebuah tempat yang tidak biasa, seperti Galeri perhiasan misalnya.

Di Bandung Jawa Barat ada sebuah tempat wisata yang memadukan konsep tempat wisata dan galeri. ya, Galeri pengolahan batu permata.

Indo Wisata Permata ( IWP ), sebuah wahana yang mungkin tidak mainstream dan satu-satunya tempat di Indonesia bahkan asia dimana konsep wisata edukasi permata yang secara terbuka dibuka bagi siapapun.  Beralamat di Citra Green Dago, Blok N 1-10 Bandung, kita bahkan bisa membawa si kecil untuk mulai mengenal batu perhiasan ini.

Redaksi mengunjungi tempat wisata pada, Rabu, 19 April 2017. IWP memperlihatkan proses – proses pembuatan diamond dari rough diamond ( intan ) yang masih belun berbentuk menjadi diamond sampai menghasilkan diamond dengan presisi sempurna.

Menariknya, IWP saat ini menggandeng play grup untuk membawa anak-anak bermain dan memberikan edukasi soal permata ini.

Rena sanilia, dari Play grup Jejak Kecil mengaku banyak dari anak – anak asuhannua sangat antusias bisa mengunjungi IWP

” Kita bawa anak – anak 2 sampai 5 tahun. Disini kita menedukasi mereka, selingi dengan games – games, memberi pengetahuan pada mereka bahwa berlian itu adanya di dalam tanah lho sampai bagaimana proses berlian itu dibuat. Anak – anak kan biasanya baca, tulis, berhitung ya, tapi disini kita fokus built character, bagaimana bertemu orang banyak, bangaimana beetemu dengan hal – hal yang baru ( seperti ke tempat ini ), dengan begini tidak membosankan, ” kata Rena

Sementara itu, Dian, Marketing Communication dari IWP mengatakan anak – anak yang dibawa field trip ke wahana ini diedukasi apa dan bagaimana berlian itu

” Tapi gak langsung ya, lewat warna – warna, games mencari berlian di dalam tanah, bahkan anak – anak sangat antusias, mana diamond mana diamond, ” Dian menirukan anak – anak yang berkunjung kesini

Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata edukasi ini, disini anda dapat melihat langsung bagaimana proses marking, sawing, blocking,polish hingga berlian itu siap anda kenakan sebagai perhiasan. Di IWP juga anda bisa memiliki berlian-berlian bersertifikat GIA ( Gemological Institute of America ) dengan beragam ukuran dan harga dari yang berharga dibawah satu juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Nah, tunggu apalagi? .