Dari LBB STIE Yasa Anggana, Ini yang Tercetus

16.371 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kabid Dikdas (Kepala Bidang Pendidikan Dasar) SMP (Sekolah Menengah Pertama) Kabupaten Garut, Totong mewakili Bupati Garut menyampaikan harapannya kepada para pelajar untuk disiplin, mandiri, cinta tanah air dan bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Advertisement

” Kegiatan LBB ini bisa menumbuhkan karakter anak didik, karena sangat sejalan dengan tujuan pendidikan yaitu, penguatan pendidikan karakter dimana ada 4 sila yang terdapat dalam pendidikan karakter tersebut, yaitu olah rasa, olah hati, olah pikir dan olah raga,” ujarnya dalam pidato pembukaan acara LBB (Lomba Baris Berbaris) tingkat SMP dan SMA Se Kabupaten Garut, di Lapangan STIE Yasa Anggana, Jalan Otto Iskandardinata Nomor 278 A, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hari Sabtu, 18 November 2017.

Dengan adanya LBB ini, Totong juga berpendapat, bisa menjauhkan anak didik dari kenakalan remaja.

” Semoga dengan adanya LBB ini bisa menjauhkan anak didik dari kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar, sex bebas, dan narkoba,” pungkasnya.
Lukman Nurhakim, selaku panitia mengatakan bahwa LBB sudah menjadi agenda tetap Racana Pramuka.

” LBB sudah menjadi agenda tetap Racana Pramuka, ada 10 kategori yang di perlombakan diantaranya, Komandan terbaik, formasi terbaik, kostum terbaik, dan peserta terbaik,” ujar Lukman.

Kegiatan LBB yang ke 12 ini, diadakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, oleh Racana Pramuka STIE Yasa Anggana dan diikuti oleh 30 Sekolah sebagai peserta.

EDITOR : WN

Advertisement