Syarifuddin, Ketua KPU Kota Palembang : Partai Perindo, Parpol Yang Pertama Daftar ke KPU

61
Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman didampingi Ketua DPD Perindo Palembang Adi Candra Wahyudi beserta rombongan menyerahkan berkas pendaftaran Partai Perindo ke Kantor KPU Palembang, Senin 9 Oktober 2017

BUANAINDONESIA.CO.ID-SUMSEL- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Palembang, Senin, 9 Oktober 2017 untuk menjadi peserta pemilu 2019.

“Partai Perindo, mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019. Yang pertama mendaftar. Ini menunjukan kader Perindo sangat disiplin dan sangat serius, untuk menyambut pemilu mendatang,”Kata Febuar Rahman, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 9 Oktober 2017 di KPU Kota Palembang.

Dikatakan, Perindo baru saja merayakan ulang tahun ketiga, Minggu (8/10). Menurut dia, dalam tiga tahun, Perindo telah mampu menyelesaikan kepengurusan sampai tingkat Ranting untuk di Sumsel.

Suasana Partai Perindo daftar ke KPU Kota Palembang. Senin 9 Oktober 2017

Orang nomor satu di Partai Perindo Sumsel berharap, Partai dapat menjadi partai peserta pemilu 2019, serta menjadi partai besar dan bisa ikut berkontribusi menghasilkan kebijakan publik yang memihak rakyat.

Pantauan, penyerahan salinan keanggotaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Palembang ke KPU Kota Palembang  dibuat meriah. Bukan hanya jajaran pengurus yang hadir. Namun juga diikuti praktisi pencak silat dan juga yang menyerahkan berkas memakai gaun khas adat Sumsel. Penyerahan salinan berkas Partai Perindo diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Palembang H Syarifuddin SE MSi didampingi A Karim Nasution M.Hum Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hj Devi Yulianti SH KPU Divisi Hukum, Divisi Teknis Penyelenggara Firamon Sakti.

Adi Candra  Wahyudi, Ketua Partai Perindo Kota Palembang, yang ikut mengiringi pendaftaran ke KPU Kota Palembang merupakan kader-kader yang militan.

Dikatakan juga, Hari ini tadi, perindo menyerahkan  KTA 2000. Saat  mendaftar memakai baju khas Daerah, menunjukan, Partai Perindo ikut mengayomi budaya yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin SE, M.SI mengatakan Partai Perindo merupakan partai yang pertama mendaftar ke KPU, sejak dibuka tanggal 3 Oktober yang lalu.

“Kami akan menerima, berkas sesuai dengan UU dan PKPU, untuk saat ini kami belum bisa mengeluarkan tanda terima. Sebab Sistem informasi belum bisa diakses,”pungkasnya