TIM D.O.B Kabupaten Aceh Pase Terus Dorong Segerakan Pemekaran

136

BUANAINDONESIA.CO.ID, ACEH UTARA – Panitia Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Aceh Pasee disambut oleh Komisi A DPRK Aceh Utara di Ruang Serbaguna Gedung DPRK setempat, Selasa, 14 November 2017.

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB tersebut membahas tentang kesiapan Pemekaran enam kecamatan yang berada di wilayah tengah Kabupaten Aceh Utara, meliputi Kecamatan Kutamakmur, Simpang Keuramat, Geureudong Pase, Syamtalira Bayu, Meurah Mulia dan Samudera.

Dalam pertemuan tersebut, Panitia Pemekaran melaporkan progress persiapan pemekaran Kabupaten Aceh Pasee, sekaligus mempertanyakan sikap dan dukungan dari Dewan Dewan Perwakilan Rakyat.

Jailani, SH selaku Ketua Harian didampingi unsur Panitia Pembentukan DOB Aceh Pasee lainnya mengatakan bahwa dukungan dari eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan untuk memuluskan usaha mereka dalam mempercepat lahirnya Daerah Otonomi Baru di Aceh Utara

” Notabene wilayahnya sangat luas se-Indonesia tersebut agar kesejahteraan masyarakat lebih mudah untuk diwujudkan, ” kata Jailani

Sementara itu di pihak DPRK Aceh Utara yang diwakili oleh Ketua Komisi A, Tgk. Fauzan Hamzah, SHI menyatakan dukungan penuh pihaknya atas aspirasi masyarakat wilayah tengah tersebut. DPRK Aceh Utara akan ikut memfasilitasi agenda pemekaran tersebut, baik dalam hal penerbitan rekomendasi dan juga anggaran untuk kedepannya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh anggota Komisi A DPRK Aceh Utara lainnya serta para perwakilan Tokoh Masyarakat dari enam kecamatan yang masuk dalam wilayah pemekaran DOB Aceh Pasee.