Bupati Pandeglang : Butuh SDM Yang Sehat, Karena Orang Sakit Akan Jadi Beban Pemerintah

146
Bupati Pandeglang Irna Narulita

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, bahwa untuk membangun kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik sesuai dengan Visi Misi yang digaungkannya dahulu, Irna membutuhkan sumber daya manusia yang sehat, karena dengan sehat maka masyarakat tersebut akan menjadi produktif dalam bekerja dan berkarya. Terutama SDM di bidang kesehatan yang harus ditingkatkan, agar tenaga Medis di Pandeglang mumpuni dalam menangani segala jenis pentakit, yang paling utama mumpuni dalam pencegahan penyakit yang menular ataupun yang tidak menular.

” Jika masyarakat pandeglang kurang sehat, maka Pembangunan di Pandeglang tidak akan jalan, Kami butuh SDM  yang Sehat, insya allah dengan sehat maka tubuh akan bugar, maka masyarakat  akan lebih produktif dalam bekerja” Ujar Irna Narulita saat ditemui usai acara peringatan HKN ke 53 di alun-alun kota Pandeglang, 14 November 2017.

Irna Narulita mengaku, tidak menginginkan masyarakat banyak yang sakit dengan menyandang penyakit menular dan tidak menular, karena menurutnya jika masyarakatnya banyak sakit maka secara otomatis akan menjadi beban pemerintah kabupaten Pandeglang.

” Kalo sampai masyarakat kami banyak yang tidak sehat dengan mengidap penyakit menular atau tidak menular, maka masyarakat yang sakit itu akan menjadi beban pemerintah kabupaten Pandeglang dan juga beban masyarakat ” Katanya.

Irna mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan cara memperbaiki pola makan yang sehat, perbanyak aktivitas fisik dengan cara olahraga dan Pemeriksaan secara berkala.

” Selama ini kan yang dilakukan oleh tim medis hanya kuratif dan rehabilitatif, kalau sudah sakit susah untuk mengobatinya. Jadi langkah pencegahan, yang sekarang kami sedang gaungkan  kepada masyarakat, dengan cara promotif harus sosialisasi penyuluhan dan sebagainya, lalu dengan cara preventif pencegahan dengan cara tadi dengan perilaku  hidup sehat, dengan cara mengatur pola makan sehat dengan cara makan sayuran dan buah-buahan, Aktivitas olahraga, Pemeriksaan Kesehatan secara berkala” Kata Irna.