Cara Mengatasi Masalah Yang Baik

285
Cara mengatasi masalah yang baik
poto tidak terkait tulisan

Semua umat di Dunia pasti akan menemui Masalah, tidak muda tidak tua tidak kaya tidak miskin semua pasti pernah mendapatka masalah,  cara mengatasi masalah yang baik adalah selalu berpikiran positif,

Mengatasi masalah dengan perpikiran positif? ya.. dengan berpikir positif dan berprasangka baik kepada Allah terhadap masalah yang tengah dihadapi  mudah-mudahan semua permasalahan akan teratasi, karna Allah Pasti Memberikan Yang Terbaik. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman, yang artinya kurang lebih adalah Aku sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku” (Muttafaqun ‘alaih). Hadits ini mengajarkan bagaimana seorang muslim harus huznuzhon pada Allah

Setiap manusia pastinya selalu menginginkan yang terbaik, Mendapat segala yang terbaik dan mengusahakan sesuatu yang terbaik, baik untuk dirinya maupun untuk orang-orang yang tersayang. Namun taukah bahwa baik menurut kita belum tentu baik untuk kita, sementara baik menurut Allah sudah tentu baik  untuk kita. Alloh berpirman yang artinya  ” Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui “ (QS Al Baqoroh : 216).

Perjuangan adalah suatu yang kita perlukan dalam hidup kita, jika Allah membiarkan kita hidup tanpa hambatan perjuangan, itu mungkin justru akan melumpuhkan kita didalam mengatasi masalah. Kita mungkin tidak akan menjadi sekuat apa yang semestinya kita butuhkan untuk menopang cita-cita dan harapan yang kita inginkan.

Sebagian orang pernah merasakan masalah apa yang tidak mereka inginkan, Ketika berharap A namun yang ia dapatkan adalah B. Kenapa semua itu terjadi, yang jelas adalah Allah selalu memberikan yang terbaik untuk semua hambanya. Banyak orang-orang mengeluhkan tentang nasibnya dan ada beberapa yang memvonis bahwa Tuhan itu tidak adil dan tidak memuliakan hambanya. Astagfirullah al adzhim!

Allah itu sebenarnya sayang kepada kita semua, kita lah yang tidak sayang sama diri kita sendiri dan menyiksa diri. Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Inilah contoh kisah bagaimana Allah memberikan masalah itu bertujuan untuk kebaikan kita.

Pernahkan kita berpikir bahwa jatuhnya anak-anak saat belajar berjalan merupakan pelajaran untuk bisa bangkit atau paling tidak pelajaran untuk bisa memperkenalkan dengan rasanya sakit, begitu juga dengan jatuhnya orang saat belajar bersepedah merupakan pembelajaran tentang bagaimana masalah menyeimbangkan diri.

Alkisah seorang lelaki meminta kepada Allah untuk di berikan sekuntum bunga dan seekor kupu-kupu. Namun apa yang di berikan Tuhan kepadanya? Tuhan memberinya sebuah Kaktus dan seekor Ulat, Karena lelaki tersebut yakin sepenuhnya bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik baginya maka ia pun merawat keduanya. Dia sering membawa pohon mawar itu ke luar rumah dan tidak jarang ia terkena akan durinya yang tajam begitu pun ulat ia sebenarnya tidak suka akan hewan yang satu ini karena hewan ini sangat menjijikan dan kadang ia sering mual karena melihat ulat-ulat itu di rumahnya.

Setelah beberapa minggu kemudian ia tinggalkan rumahnya karna bekerja, Dia melihat sekuntum bunga yang sangat indah yang belum pernah ia lihat sebelumnya dari batang pohon mawar itu dan melihat banyak sekali kupu-kupu yang berwarna sangat indah yang belum pernah ia lihat di mana pun juga.

Batang pohon mawar yang berduri tajam itu menumbuhkan bunga yang sangat indah yang belum pernah ia lihat sebelumnya begitu pun ulat-ulat yang berubah menjadi kupu-kupu yang berwarna sangat indah yang juga ia belum pernah lihat sebelumnya.

Melihat pemandangan itu ia tersentak kagum dan berkata, “Wahai Tuhan ternyata benar engkau pasti memberikan yang terbaik bagi hambanya”. Maha Benar Allah dengan segala firmannya.

Mudah-mudahan dengan sedikit tulisan yang dikliping dari berbagai sumber ini bisa membuat kita selalu berpikiran positi kepada Alloh dalam menghadapi masalah, dan semakin terus berusaha mendekatkan diri kepada Nya. Amin……Amin……..

(By buanaindonesia.com)