Didampingi Banyak Menteri, Jokowi Temui Pengusaha Nasional

981 dibaca
Kawasan Industri otomotif

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo  didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono , Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri menemui sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( KADIN ), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis , 26 Oktober 2017.

Para pengusaha antara lain Ketua Umum KADIN, Rosan Roeslani, dan Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto, Franky Widjaja, James Riady, Anton J Supit, serta beberapa pengusaha lain.

Sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu diantaranya terkait dengan logistik untuk menampung barang-barang lebih lama sehingga tidak perlu mereka mempunyai gudang logistik sendiri.

“Itu namanya pusat logistik berikat, saya tidak tahu mungkin ini sudah dibuka dua atau satu tahun yang lalu,” kata Jokowi.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto mengatakan, Pemerintah akan membangun kawasan dimana  pusat logistik otomotif disatu tempatkan dan kemudian dimungkinnya logistik itu terdistribusi dengan dibuatkannya jalan antarkawasan sampai ke Karawang.

“Jurusnya mengumpul di suatu tempat pusat logistik otomotif kemudian kami juga akan membuat jalan antarkawasan sampai ke Karawang. Jalan antarkawasan jadi itu transitnya lebih bagus tapi tentu dengan ada Patimban pasti lebih baik pemanfaatan dryport Cikarang ke pelabuhan juga akan lebih baik kemudian transportasi barang dan sekitarnya,” kata Airlangga.