DPD RI Kamis ini Pilih Pimpinan Baru

3.867 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah, Kamis besok akan melaksanakan pemilihan Wakil Ketua DPD baru. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Osman Sapta Odang, yang akrab disapa Oso, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Ketua DPD RI mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pemilihan wakil ketua DPD yang baru, hari Kamis (31/05/2018), “Pemilihan pimpinan baru tersebut, merupakan penambahan berdasarkan amanah Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD atau UU MD3”, kata dia.

Dalam undang-undang tersebut dinyatakan, pimpinan DPD bertambah satu, menjadi empat orang, “Sekarang penambahan satu pimpinan”. Tambahnya.

Nantinya, sambung Osman Sapta, kandidat pimpinan bisa berasal dari perwakilan tiga wilayah yang ada, yaitu wilayah barat, wilayah tengah, dan wilayah timur, “Bagi provinsi yang anggotanya sudah menjadi pimpinan tak bisa mengikuti pemilihan pimpinan DPD”, tegas Oso.

“Misalnya, saya Kalimantan Barat, tidak boleh ngajuin. Nono Sampono, dari Maluku, enggak boleh ngajuin, Damayanti Lubis, Sumatera Utara, juga tidak boleh. Yang lainnya boleh ikut, barat, tengah, boleh ikut”. Tukasnya