Ini Cara KPUD Banyuasin Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

870 dibaca
Ketua KPU Banyuasin, Dahri bersama anggota Komisioner yang lain, saat pengundian hadiah. Jumat 2 Februari 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN-  Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasinn, Jumat 2 Februari 2018 menggadakan  senam sehat massal.  Kegiatan senam massal di Taman Kota Pangkalan Balai. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena panitia menyiapkan berbagai macam hadiah.

Ketua KPU Banyuasin, Dahri mengatakan kegiatan senam massal ini merupakan bagian dari sosialisasi KPUD Banyuasin.

“Kegiatan ini  merupakan sarana sosialisasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Banyuasin, 27 Juni 2018 mendatang,”kata Dahri, jumat 2 Februari 2018.

Selain  pemilihan Bupati – Wakil Bupati juga akan diselenggarakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

KPUD Banyuasin  menargetkan partisipasi pemilih  di Bumi Sedulang Setudung  mencapai 77,6 persen.

“Kami berharap bagi masyarakat yang namanya belum terdaftar dapat menghubungi PPDP di Kecamatan masing-masing.  Jangan golput, suara anda penentu nasib Banyuasin lima tahun kedepan pilihlah sesuai hati nurani,” ujarnya

Tak lupa KPUD Banyuasin juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Banyuasin yang telah berpartisipasi mengamankan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Pemda Banyuasin, Polres Banyuasin, serta masyarakat yang turut serta membantu dalam kelancaran kegiatan ini,”

Sementara itu, Zulkifli. ST. Divisi penindakan hukum Panwaslu Kabupaten Banyuasin saat memberikan sambutan, mengatakan bahwa pilkada merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan bersama-sama.

“Mari kita jadikan pilkada 2018 ini tolak ukur melahirkan pemimpin Banyuasin lima tahun kedepan yang bisa membawa Banyuasin lebih maju dan terdepan,”ucapnya

Dikatakan juga, .masyarakat Bumi Sedulang Setudung harus kompak dan solid serta menjaga keharmonisan yang selama ini telah terjalin.

“Saya berpesan, jaga persatuan dan kesatuan, kita junjung tinggi azas pancasila, meski kita mempunyai perbedaan pilihan namun kita semua bersaudara, jangan saling hasut dan saling hujat, yang hanya bisa menimbulkan perpecahan,”

Turut hadir dalam kegiatan  Senam Massal, Zulkifli Divisi Penindakan pelanggaran Panwaslu Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Kapolres Banyuasin, pihak Pemkab Banyuasin dan tamu undangan.