Ini Lho Biaya Sekali Debat Pilgub Sumsel 2018

1.573 dibaca
Ketua KPU Sumsel, H Aspahani SE Ak MM CA, serta anggota Komisionernya, diruangan Sekretariat KPU Sumsel, Selasa 13 Maret 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMSEL- Tahapan debat bagi calon gubernur – wakil gubernur Sumsel 2018, yang akan diselenggarakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di hotel Novotel Palembang,  Rabu 14 Maret pukul 19.00 – 21. 00 WIB. Ternyata memakan biaya yang tidak sedikit.

Untuk sekali debat,  menurut H Aspahani SE Ak MM CA, Ketua KPU Sumsel, Rabu 13 Maret 2018 mengatakan Untuk sekali debat mengeluarkan dana Rp.600Juta.

“Kurang lebih, untuk sekali debat, Enam Ratus Juta Rupiah, belum termasuk yang lainnya”ujarnya.

Ahmad Naafi SH MKn, Anggota Komisioner KPU Sumsel menambahkan, “KPU Sumsel hanya mengizinkan untuk masuk ke ruangan debat hanya 50 orang setiap paslon, Ketua tim setiap paslon mencatat dan menyerahkan ke Panitia, berdasarkan catatan itu KPU Sumsel mengizinkan untuk masuk”ujarnya.

Sementara itu, Alex  Noerdin, Gubernur Sumsel mengatakan untuk sukssesnya pelaksanaan Pilkada,  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan dukungan anggaran.

“KPU Sumsel, Rp318miliar, sedangkan untuk Bawaslu Rp240miliar,”kata Alex Noerdin, beberapa hari yang lalu, dihadapan DPRD Sumsel, saat  memberikan jawaban gubernur Sumsel terhadap pemangdangan fraksi-fraksi atas 6 Raperda, di DPRD Sumsel, 12 Maret 2018 yang lalu.

Dikatakan juga, “kami mendukung, terciptanya netralitas dan Fair play dalam pilkada,  bersaing sehat sajalah, pesan ini saya sampaikan  keseluruh calon,”ujarnya.