Kapolres Lakukan Ini Untuk Sosialisasi Pilkada

187

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT -Ada Kejutan yang dilakukan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna,bekerjasama sama Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Kapolres Garut terbang menggunakan ¬†Paramotor dengan membawa spanduk bertuliskan “TNI-POLRI NETRAL DI PILKADA 2018 Kabupaten Garut pada, Sabtu 13 Januari 2018. Titik terbang di lapangan Ciateul beberapa tempat yang di singgahi diantaranya Gedung KPU, Garut Kota, Pendopo, alun alun dan Tarogong Kidul serta mendarat di Lapangan Bola Jayaraga Garut.

Usai mendarat kepada buanaindonesia.co.id Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, hal ini ia lakukan sebagai media himbauan atau pesan kepada Masyarakat Garut yang akan menyelenggarakan Pemilihan Bupati Di Pilkada Serentak 2018.

“Salah satunya melalui media Spanduk yang di pasang di paramotor ini,” kata Budi, Sabtu 13 Januari 2018 di lapangan Jayaraga Tarogong Kaler Garut.

Lanjut Budi, ini juga merupakan bentuk himbauan dalam rangka situasi Pilkada 2018 yang telah memasuki tahap verifikasi yang sebelumnya tahap pendaftaran tanggal 8-10 Januari 2018 kemarin.

“Ini himbauan yang di lakukan Polri dalam Sosialisasi Pilkada ,”ungkap Budi.

Budi menjamin Polri dan TNI yang ada di Garut akan bersifat netral serta siap mengamankan jalannya Pilkada serentak hingga Juni nanti,serta kedepannya Pihaknya akan melakukan sosialisasi sosialisasi kembali dengan media yang berbeda seperti saat ini.

“Kita akan melaksanakan sosialisasi dengan media yang lain lagi,ada kejutan kejutan yang lainnya tunggu saja,” janji Budi.

Sementara itu anggota FASI, Ican mengatakan, dirinya merasa senang bisa ikut bagian di acara sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolres Garut ini,tentunya ini menjadi hal yang sangat unik baginya ketika Kapolres mengajaknya terbang dalam mensosialisasikan Pilkada dengan media paramotor.

“Saya senang bisa ikut bagian sosialisasi ini bersama Kapolres,” pungkas Ican.