AKBP Budi : Beretikalah Sebagaimana Orang Timur

796 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT-Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan amanat Pilkada Damai dalam acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut dalam penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Garut di Pilkada Serentak Tahun 2018. Acara ini diselenggarakan di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot Garut, Selasa, 13 Februari 2018.

Dalam sambutannya, AKBP Budi mengapresiasi kegiatan tahapan-tahapan pilkada yang hingga saat ini dalam keadaan aman dan lancar.

“Terutama kepada penyenggara, KPUD, Panwaslu (panitia pengawas pemilu), tokoh agama, tokoh masyarakat, pasangan calon dan tim sukses serta semua masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur AKBP Budi.

AKBP Budi berharap, kondisi ini terus dipertahankan hingga tahapan akhir pilkada, yang akhirnya bisa mencetak pemimpin daerah yang berkualitas.

“Siapa pun yang jadi, semoga amanah dan barokah,” tambah dia.

AKBP Budi juga mengamanatkan untuk beretika sebagaimana orang Timur, yakni menjunjung tinggi sopan santun, bersaing secara positif dan sportif, dan jangan arogan.

“Kami beserta TNI mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab dan menjamin netral di pilkada ini. Apabila ada yang menyimpang, kami akan tindak sesuai kode etik,” lanjut AKBP Budi.

AKBP Budi membayangkan, Garut ini bak perempuan yang anggun, di mana semua orang sedang memandangnya.

“Untuk itu, jagalah supaya tidak ada yang mencolek dan mencederai Garut yang kita cintai ini,” harap dia.

Dalam kesempatan itu pula, AKBP Budi juga menyampaikan untuk menjaga keamanan sesuai prosedur keamanan para pasangan calon. Maka setiap para pasangan calon akan diserahkan pengawal pribadi (Walpri) yang masing-masing calon akan dikawal 20 orang.

Editor: NA