Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga

3.830 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Angin puting beliung rusak 15 rumah di Kampung Bayur Desa Sidamukti Kecamatan Sindangresmi Kabupaten Pandeglang Selasa, 28 November 2017.

Puluhan warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman, namun ada juga yang tetap tinggal untuk memperbaiki rumahnya masing-masing, diperkirakan bencana angin puting beliung berlangsung sekitar 15 menit dengan jumlah korban satu keluarga karena tertimpa reruntuhan rumah, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

” Kejadiannya sekitar jam 08:00 pagi, saya sedang solat sunah duha tiba-tiba angin puting beliung datang, pas saya keluar atap rumah saya dan warga lainnya sudah acak-acakan,” kata Ropikoh salah satu korban angin puting beliung.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pandeglang, Ade Mulyana sudah berkordinasi dengan pihak terkait agar segera mengirimkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

” Kerusakan parah ada 4 rumah dan yang rusak ringan ada 11 rumah, kita sudah sampaikan kepada Dinas terkait,” ujar Ade Mulyana

EDITOR: FP