Bacaleg Golkar Akan Didiskualifikasi Kalau Tidak Ikut Fungsionarisasi

6.124 dibaca

Ketua DPD Kabupaten Pandeglang di dampingi oleh pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten membagikan bingkisan secara simbolis kepada simpatisan dan PK PD sekabupaten Pandeglang.

BUANAINDONESIA.CO.ID, Pandeglang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten melakukan silaturahmi dengan para pengurus Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Koordinator Bidang Seni dan Budaya DPD Golkar Banten, Ade Rossi Khoerunnisa, Hj Erna Erwan Kurtubi anggota DPRD Provinsi Banten, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang H Gunawan, beserta semua pengurus PK dan PD, dalam acara tersebut sekaligus pembagian bingkisan buat para kader dan simpatisan Partai Golkar.

Wakil Ketua menegaskan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk memgikuti fungsionarisasi yang akan digelar oleh partai berlambang pohon berigin tersebut. Jika tidak, maka pencalonan mereka sebagai Bacaleg akan dicoret atau didiskualifikasi.

Hal itu disampaikan oleh, Ade Rossi Khoerunnisa ketika menghadiri silaturahmi dengan ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar se-Kabupaten Pandeglang, di Gedung DPD Golkar Pandeglang, Senin 11 Juni 2018.

“Jika tidak ikut fungsionaris, yang pasti akan didiskualifukasi karena itu syarat utama sebagai Bacaleg,” ujar wanita yang akrab disapa Aci itu.

Masih kata Aci, tahap fungsionaris menjadi hal penting, lantaran untuk memupuk pemahaman para Bacaleg tentang kepemimpinan, pengetian, dan pemaknaan karya-karya Golkar. “Dengan demikian, para kader siap melaju dalam pertarungan Caleg tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Aci menyebutkan, hingga kini masih banyak Bacaleg yang belum mengikuti tahapan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya bakal mencoba menyelenggarakan kembali fungsionarisasi tahap II dalam waktu dekat.

“Berdasarkan informasi dan konfirmasi dari kabupaten kota, masih banyak Bacaleg yang belum difungsionarisasikan. Karena syarat utama untuk menjadi caleg di Golkar itu harus mengikuti fungsionarisasi dan kaderisasi,” pesan istri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan menambahkan, selain harus menyiapkan fungsionarisasi Bacaleg, kini pihaknya juga tengah mengejar persiapan menghadapi Pemilu 2019. Oleh sebab itu, Gunawan menekankan supaya para kader bekerja maksimal memenangkan suara Golkar tahun depan.

“Jangan berleha-leha! Setelah lebaran, kerja partai harus semaksimal mungkin, Saya minta satukan semangat, rapatkan barisan menghadapi Pemilu 2019, saya inginka semua kader Partai bekerja maksimal untuk terus merebut kemenangan, adapun bingkiean yang hari ini kita bagikan, ada dari DPP, DPD Provinsi dam dari kita DPD Kabupaten Pandeglang, semoga yang kami berikan bermanpaat di hari raya Idul Fitri ini”. kata Pria yang akarab di panggil Haji Wawan, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pandeglang itu.