Berita Hoax Dapat Membelah NKRI

4.977 dibaca
Brigjen Pol. Nana Sujana Menjelaskan Terkait Berita Hoax, Hotel Grand Menteng. Matraman Jakarta. (BUANAINDONESIA NETWORK/ M Rizky Fauzi)


BUANAINDONESIA.CO.ID , JAKARTA – Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat seluruh masyarakat dapat dengan cepat menerima dan memberi informasi, hal itu disampaikan oleh Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol. Luthfi Lubihanto melalui Brigjen Pol Nana Sujana didalam acara Rembuk Nasional forum sahabat polisi bersama ormas dan bem yang di gelar di Hotel Grand Menteng. Matraman, Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

“Fenomena maraknya, penyebaran hoax dan ujaran kebencian dimedia sosial sangat berbahaya bagi persatuan, dan kedamaian Indonesia dalam bingkai NKRI,” ungkap Brigjen Pol. Nana Sujana selaku Dir Politik Baintelkam Polri.
karena itu berbagai elemen masyarakat harus mampu menyikapi fenomena tersebut secara bijak, demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ormas dan BEM harus mampu menjadi garda terdepan sebagai kekuatan sosial yang mampu mengantisipasi penyebaran hoax dan ujaran kebencian,” harapnya.

Dalam acara tersebut ada beberapa pernyataan sikap, diantaranya,Siap memerangi segera bentuk radikalisme, hoax, dan ujaran kebencian yang herbau ra demi keutuhan NKRI. Kedua, Mendukung pemilu 2019 berjalan aman dan damai, guna melanjutkan pembangunan NK RI, untuk menuju negara emas 2045.